Ketum Pewarna Indonesia harapkan Semangat Hari Pers Nasional terus Terjaga

Ketum Pewarna Indonesia harapkan Semangat Hari Pers Nasional terus Terjaga

daniel.tanamal Official Writer
789

Hari ini tanggal 9 Februari, setiap tahunnya di Indonesia diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Berbagai tantangan, suka dan duka kerap mewarnai kerja para awak jurnalis dalam meliput dan memproduksi sebuah berita. 

Sejak era reformasi, hingga saat ini kebebasan pers dalam bergerak dan berkarya dirasakan telah leluasa, setidaknya hal ini yang dikatakan oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia, Yusuf Mujiono.

“Saya cukup leluasa ya, soal bagaimana kebebasan berekspresi dalam dunia pers. Tinggal bagaimana pers menangkap kebebasan tersebut dengan tanggung jawab. Terutama dengan perkembangan media yang begitu pesat, salahsatunya media online,” ujarnya saat dihubungi Jawaban.com, Sabtu (9/2/2019).

Lebih lanjut, Yusuf yang telah lebih dari satu dasawarsa menjadi jurnalis khususnya di dunia Kekristenan berharap agar apa yang diperjuangkan untuk kebebasan pers ini dapat diteruskan dan dikawal oleh para generasi pers penerus. Selain itu juga dirinya berharap agar dalam pemberitaannya, ada kualitas-kualitas jurnalistik yang terjaga sebagai bagian edukasi untuk masyarakat luas.

“Saya sangat berharap dalam momen Hari Pers Nasional ini, semangat kebebasan pers selalu kita jaga dan kita kawal, terutama dengan langkah nyata, yaitu memberkan informasi kepada masyarakat, secara lengkap, lugas dan tepat,” tutupnya.


Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Ikuti Kami