Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
549


Paus Fransiskus membuat kunjungan bersejarah ke Uni Emirat Arab pada hari Minggu (3/2/2019) lalu. Ini adalah pertama kalinya pemimpin tertinggi umat Katolik menginjakkan kaki di Semenanjung Arab. Tujuan kunjungan Paus Fransiskus sendiri adalah untuk meningkatkan hubungan dengan dunia Muslim dan memberikan semangat bagi umat Katolik di wilayah tersebut.

Saat mendarat di Abu Dhabi, Paus disambut oleh Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan. Selain itu dia juga dijadwalkan untuk hadir dalam konfrensi antar umat beragama dan memimpin misa bagi sekitar 120.000 umat.

Sebelum berangkat ke Abu Dhabi, Paus melalui akun Twitter resminya @Pontifex menuliskan, “Saya akan berangkat ke Uni Emirat Arab. Saya mengunjungi Negara tersebut sebagai saudara, dalam rangka menulis lembaran dialog bersama, dan berjalan dalam jalur damai bersama. Doakan saya!”

Salah satu tujuan kedatangan Paus di Negara Arab tersebut adalah agar para imigran Katolik di sana lebih mudah mendapatkan tempat beribadah. Menurut pernyataan resmi Vatikan, Paus ingin melalui kehadirannya bisa membangun lebih banyak gereja di sana sehingga bisa lebih baik melayani umat Katolik yang menjadi imigran di sana yang semakin besar jumlahnya.

Baca juga :

Tolak Keras Usulan Imam Menikah, Paus Fransiskus: Selibat Adalah Hadiah

Tinggalkan Imannya dan Cari Kebebasan, Remaja Asal Arab Saudi Ini Dapat Suaka Di Kanada

Menurut berita yang dirilis oleh Nytimes.com, Uni Emirat Arab sendiri memiliki Kementerian Toleransi, telah lama berupaya untuk membangun wilayah tersebut sebagai daerah cosmopolitan dan perdagangan global dengan hukum agama yang inklusif.

Di negara itu, para imigran diberikan kebebasan beragama dalam skala tertentu, termasuk penganut Roma Katolik dari India, Filipina dan Amerika Selatan yang bekerja di negara tersebut dalam berbagai bidang. Sekalipun agama minoritas seperti Katolik, hindu dan agama lainnya boleh menjalankan ibadahnya, namun mereka dilarang menayangkan di media atau menyebarkan ajaran agamanya, karena pindah agama dari Islam adalah illegal. 

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7270

Banner Mitra Oktober Week 4