Inta

Official Writer
708


Di tahun 2018 lalu, kita banyak disuguhkan beraneka jenis makanan atau minuman baru. Beberapa diantaranya memang sukses banget manjain lidah dan bikin kita sulit banget buat move on dari makanan tersebut. Nah, sedikit mundur ke belakang, ini dia 6 kulineran yang hits di tahun 2018 lalu!

1.  Thai manggo

Minuman yang terdiri dari jus mangga, potongan mangga, yang dicampur dengan susu kental manis yang melimpah bikin awal tahun 2018 makin segar. Minuman yang sangat populer di negara Thailand ini biasanya disajikan dengan porsi super jumbo.

Nggak heran sih, negara Thailand sendiri memang terkenal dengan jajanan streetfoodnya. Banyaknya peminat manggo thai ini bisa kita lihat dari banyaknya gerai-gerai yang menyuguhkan menu minuman ini. Mulai dari mall sampai kaki lima, minuman ini cukup hits di tahun 2018 lalu.

2.  Donat mie

Mie sendiri merupakan salah satu makanan yang paling digemari oleh penduduk Indonesia. Tahun lalu, ada satu produk mie dari Indonesia yang menggemparkan penikmat kuliner dengan sebuah menu baru, yaitu donat mie.

Meski bahan bakunya dari Indonesia, populernya donat mie ini awalnya dari Sydney, Australia, lho. Saking banyaknya peminat, antrian pembeli donat ini selalu mengular setiap harinya. Hal ini yang kemudian membuat para pebisnis kuliner di Indonesia mulai menjajakan makanan ini di negara sendiri.

3.  Es kepal milo

Kalau ini sih, milonya aja sudah enak banget. Setuju, dong? Nah gimana kalau racikan bubuk milo yang kemudian dicampur dengan susu kental manis dan es serut? Pasti segar banget yaa. Es yang sangat populer di Malaysia ini juga cukup menggemparkan warga Indonesia, lho.

Saking larisnya, bermunculan banyak gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Sayangnya, bisnis minuman ini nggak berlangsung lama. Sebab pada kurun waktu 2-3 bulan, masyarakat mulai kurang tertarik dan meninggalkan tren kuliner ini.

4.  Thai tea

Walaupun minuman ini nggak seheboh es kepal milo tadi, tetapi minuman yang dibuat dari racikan teh dan susu ini masih bisa kita temukan dengan mudah. Aroma teh dari Thailand yang dinikmati bersama dengan susu kental manis yang bersahabat dengan lidah Indonesia mungkin adalah salah satu alasannya. Biasanya, di gerai penjualan Thai tea ini juga kita bisa menemukan beberapa varian minuman selain teh seperti kopi, atau cokelat.

5.  Es kopi susu

Kebiasaan kita yang doyan ngopi ini kemudian mendatangkan bisnis baru, yaitu kedai kopi susu yang mulai marak di penghujung tahun 2018 lalu. Salah satu alasan minuman ini bisa banyak peminatnya adalah harganya yang cukup bersahabat di kantong.

Dari lima jenis kuliner di atas, mana nih yang paling kamu suka? Atau jangan-jangan, ada diantaranya yang belum sempat dicoba? Duh, sekarang kita jadi penasaran buat menunggu tren makanan apa lagi yaa yang akan hadir di tahun 2019 ini.

 

Sumber : Femina


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2