Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
336


Kalau ditanya soal investasi mana yang paling baik, tentu aja jawabannya adalah investasi yang dilakukan sekarang. Nggak cuma menabung, investasi juga ngajarin kita buat jadi lebih bijak soal keuangan. Makin cepat kita lakukan investasi, walaupun dengan jumlah yang kecil, tetap saja hal itu akan jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang belum memulainya.

Namun, selain berinvestasi dalam bentuk uang, ada pula investasi yang nggak kalah penting dengan keuangannya. Mencontek dari ungkapan Eileen Rachman selaku Managing Director Experd, berikut adalah tiga hal yang perlu diinvestasikan untuk diri sendiri, selain soal keuangan.

1.  Kesehatan

Percaya atau tidak, di luar sana, ada banyak orang yang akhirnya mengalami kebangkrutan karena harus mengeluarkan banyak uang untuk biaya pengobatan. Dan memang biaya kesehatan semahal itu. Untuk itu, selain menaruh uang dalam bentuk investasi, nggak ada salahnya kok ikut asuransi untuk jaga-jaga.

Lagi pula, rasanya nggak enak juga ya, kalau kita punya banyak uang, tetapi nggak bisa menikmatinya karena tubuh yang tidak sehat. Untuk menjadi sehat, kita perlu melakukan beberapa upaya, misalnya dengan mengonsumsi makanan yang sehat, rajin berolahraga, juga menjaga pola tidur.

Sekecil apa pun yang kita lakukan, kalau dilakukan dengan rutin, hal itu akan jadi kebiasaan yang menjadikan tubuh jadi lebih sehat.

2.  Keseimbangan

Disini, Eileen mengingatkan kita untuk berinvestasi pada pola hubungan dengan sekitar. Saking sibuknya, kita sering mengabaikan orang-orang yang ada di sekitar. Padahal, lewat mereka juga kita akan menerima banyak hal, lho.

Sesekali, cobalah untuk mengajak teman jalan-jalan. Sekedar mengobrol dan ngopi juga sudah cukup menjadikan hubungan kita makin dekat. Apalagi kita ini akan makhluk sosial yang nggak bisa dijauhkan satu dengan yang lainnya. Yuk mulai perluas relasi kita, siapa tahu lewat berinvestasi dengan cara ini, kita jadi bisa belajar jauh lebih banyak hal lagi.

3.  Investasi untuk jadi ahli

Banyak pakar yang gemborkan kita untuk memperluas kapasitas diri dengan belajar. Mengasah kemampuan, pengalaman dan menggali hal-hal baru adalah cara kita untuk memperluas kapasitas diri. Cara ini juga dapat menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Kemampuan kita ini harus terus diasah dan dikembangkan. Untuk menjadi seorang ahli, kita perlu belajar dan tekun dalam melakukan hal tersebut berulang-ulang kali.

4. Investasi hubungan bersama Tuhan

Kalau poin ini, Jawaban sendiri yang menambahkannya. Percaya deh, kalau kita sudah berada dalam perkenanan Tuhan, kayaknya apa aja jadi lebih mudah dan damai sejahtera saat dijalaninya. Makanya nih, mulai sekarang, coba tanyakan lagi sama Tuhan tentang mauNya dalam kehidupan kita.

Hayo, coba cek kembali soal investasi mana yang belum kita lakukan. Investasikan uang kita itu penting, tetapi investasi empat hal di atas juga nggak kalah penting, lho!

Sumber : CNBC | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irat Irat 16 June 2019 - 14:09:41

Tuliskan kesimpulan bagaimana anda mendengar,serta.. more..

0 Answer

#v 07 virma purba 15 June 2019 - 09:28:34

apakah arti firman Tuhan menurut kitab ulangan

0 Answer

Osee 516 14 June 2019 - 12:18:08

Apakah boleh Kristen merokok

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run (1)


7263

Banner Testify 20 (2)