Dibalik Jeruji Kesepian, Ada Waktu Terindah Yang Tuhan Sediakan. Imanin Saja, Mblo!
Sumber: hipwee.com

Single / 27 January 2019

Kalangan Sendiri

Dibalik Jeruji Kesepian, Ada Waktu Terindah Yang Tuhan Sediakan. Imanin Saja, Mblo!

Naomii Simbolon Official Writer
3006

Di tengah hiruk-pikuk dunia ini, kamu mungkin akan sangat sulit mencari tempat yang mau menerima kamu apa adanya, sulit menemukan tempat di mana kamu bisa bermain dengan orang-orang yang memiliki cara berpikir yang benar, karena dunia ini menawarkan media sosial yang mempengaruhi kita semua sehingga dalam keramaian pun, kerap sekali merasa sunyi dan kesepian.

Alih-alih ingin curhat kepada manusia, mungkin media sosial adalah pilihan terbaik. Bukan hanya karena manusia tak bisa dipercaya lagi melainkan mereka pun semakin sibuk dengan dunia sendiri.

Dengan demikian, sebagai orang Kristen, inilah saat yang tepat bagi kita untuk kembali kepada Allah dan berdiam di hadirat-Nya.

Lakukanlah 7 saran ini, jika kamu berada dalam kesunyian :

1. Jangan abaikan kesunyian ya, Mblo.

Wajar sih, menjadi anak rantau dengan usia yang sudah cukup dewasa memang hal yang sulit.

Teman-teman sudah menikah namun kamu masih saja single, selain itu kamu tinggal di rumah sendiri, maka lengkap sudah penderitaanmu, dan sepi rasanya.

Pengen bergabung ke komunitas gereja, tampaknya kamu adalah orang paling tua di antara para single.

Jika demikian, tetaplah semangat dan jangan abaikan rasa sunyi yang sedang kamu alami.

Beberapa langkah terbesar yang Tuhan lakukan dalam hidup kita akan terjadi setelah periode kekeringan spiritual, percayalah!

Ketika, rasanya Tuhan nggak melakukan apa pun dalam hidup kita, disitulah kita di ajar bagaimana kita tetap setiap dan mendekat kepada-Nya.

Pada akhirnya, Dia akan menunjukkan kuasa-Nya dalam kesunyianmu ini. Mungkin sebentar lagi kamu akan mendapatkan pasangan, atau kamu sedang diajar untuk mengubah sesuatu sehingga kuasa-Nya dinyatakan.

2. Kembalilah kepada apa yang kamu ketahui, soal imanmu akan Kristus. Apalagi pilihanmu selain itu?

Kembalilah ke dasar-dasar iman yang menyelamatkan kamu. Kamu akan melakukannya terus menerus hingga 100 kali dalam hidup kamu, tetapi kamu pun harus mengingatkan diri sendiri tentang dasar iman tersebut. Percayalah bahwa Tuhan mengatur semuanya, Tuhan mengatur pasangan yang tepat untukmu, mengatur semua yang terbaik untuk masa depanmu.

Dia benar-benar Allah yang serius,bahkan ketika semuanya tak terlihat.

3. Percayalah lebih lagi kepada-Nya, kalau kamu sudah lelah mencari manusia tuk dipercaya!

Masa hening dan kesunyianmu, mungkin dipenuhi dengan ketakutan, tetapi ironisnya, saat ini kamu membutuhkan iman lebih lagi.

Jangan berhenti dan tetap berharap kepada-Nya. Mungkin Tuhan menggunakan waktu itu untuk sesuatu yang lebih besar dari yang kamu bayangkan, tetapi apa pun yang terjadi selanjutnya, kemungkinan besar kamu akan membutuhkan tingkat kepercayaan yang jauh lebih dalam kepaa Tuhan.

4. Dengarkan Dia dan awasi dengan saksama, jangan batasi telingamu.

Suatu hari, Tuhan akan membuat rencana-Nya dalam hidup kamu, tanpa kamu ketahui. Jangan sampai ketinggalan informasi dariNya. Dia mungkin akan datang secara pribadi pada kamu, melalui firman-Nya, keadaan atau melalui orang lain.

Kamu harus bisa mengetahui bahwa Tuhan sedang bergerak. Jadi tetap dengarkan dengan baik.

5. Hore, bersiaplah untuk menerima apa yang kamu imani itu.

Tuhan akan memecahkan kesunyian dan kesepian kamu suatu hari ini dan ketika Dia melakukankan, akan lebih baik jika kamu sudah bersiap untuk itu.

Jika kamu pura-pura bersedih, maka itu berarti kamu kurang siap untuk menerima hal-hal baik yang akan datang. Bukan karena keadaan kamu ya, tetapi karena imanmu. So, tetaplah berpakaian sukacita saat kamu menunggu Tuhan memberkati kamu setelah masa kesunyian dan kesepian ini.

Gimana, keputusan ada ditangan kamu. Mengasihani diri, atau mengikuti 5 saran di atas?

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami