Tagar #WelcomeBackBTP Viral, Warganet Berharap Untuk Indonesia Yang Lebih Baik!

Nasional / 24 January 2019

Kalangan Sendiri

Tagar #WelcomeBackBTP Viral, Warganet Berharap Untuk Indonesia Yang Lebih Baik!

Naomii Simbolon Official Writer
3102

 

Berita kepulangan Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa BTP ini disambut sangat antusias oleh seluruh warga Indonesia terutama para pendukung BPT yang dikenal sebagai Ahokers.

Bahkan tagar #welcomeBackBTP pun merajai dan menjadi topik pembahasan yang sangat hangat di Twitter.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Basuki sudah menyelesaikan masa tahanannya dan telah pulang pada hari ini, Kamis (24/01/19) pagi.

Setelah melewati masa hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari di Rutan Mako Brimob atas kasus penistaan agama, kini BTP bebas dengan murni tanpa mengambil kesempatan hak cuti narapidana seperti hak cuti mengunjungi keluarga, pembebasan bersyarat, cuti Hari Raya, hingga cuti menjelang bebas.

Karena antusias yang sangat tinggi, para pendukung  Ahok sudah mengirim sejumlah karangan bunga  ke depan Mako Brimob, Depok sebagai bentuk penyambutan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, bahkan beberapa orang rela bermalam dan menyalakan lilin sambil menunggu kepulangannya pagi ini.

Dikutip dari Detikcom, sejumlah Ahokers menciptakan lagu dan yell-yell lalu menyanyikannya persis di depan gerbang Mako Brimob

"Hidup Pak Ahok, hidup Pak Ahok, hidup Pak Ahok. Sorak-sorak bergembira, bergembira semua, sudah bebas Bapak Ahok, Indonesia merdeka" teriak mereka seraya bernyanyi bersama diikuti dengan lagu Indonesia Raya.

Kepulangan BTP dianggap sebagai bentuk harapan baru bagi Indonesia. Setelah berhasil memberantas korupsi ketika masa jabatannya sebagai Gubernur, banyak orang yang berharap BTP akan melakukan sesuatu untuk Indonesia  yang lebih baik lagi.

"Kami berharap selepasnya BTP itu adalah awal dari pemberantasan korupsi, mudah-mudahan dengan BTP bebas ada harapan lebih baik lagi untuk Indonesia," tutup Jayakin, salah seorang pendukung Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki bebas pada Kamis (24/01/19) , pukul 07:30 dan dijemput oleh keluarganya.

"Bapak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) sudah keluar dari Mako Brimob Kelapa Dua kurang-lebih pukul 07.30 WIB," ujar sekretaris Ahok, Ima Mahdiah, kepada detikcom,

Selain tagar #welcomeBackBTP yang menjadi trending topik, warganet juga menggemakan tagar #BTPPulang #AhokBebas #BTPorangbaik untuk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"The comeback is always stronger... and hopefully wiser! #WelcomeBackBTP @basuki_btp can't wait to see what you have in store for Indonesia," tulis akun twitter @ansnova_

Selamat datang Pak BTP semoga nanti bisa mengabdikan diri buat bangsa ini #BTPpulang #WelcomeBackBTP “@qasduk

"24 Januari, Purnama telah paripurna

Semua terselesaikan dengan sempurna

Selepas ini, tulislah buku baru dengan hati-hati

Sebab cahayamu sedang kami nanti

"Kami rindu Pak

Rindu cara pikirmu yang membangun generasi meski makan hati

Tolong bangkit lagi, kami rindu sekali

#BTPpulang" @simbolonnaomy

#BTP Basuki Tjahaja Purnama - Cahaya Purnama itu akan tetap Bersinar di Dalam kegelapan- #WelcomeBackBTP “ @aldomauri


Semoga cahaya dan pengaruh baik BTP nggak cuma berhenti sampai di sini ya. Kita berdoa, dengan integritas yang dia miliki dalam kebenaran, dia terus dipakai oleh Tuhan dan berhikmat dalam memutuskan sesuatu demi kemuliaan Tuhan.

Sekali lagi, #welcomeBackBTP.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami