Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
728


Hujan deras disertai badai yang melanda sebagian wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebabkan banjir besar di enam wilayah. Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, dan Kota Makassar adalah tiga daerah yang terdampak banjir paling buruk.

Akibatnya, lebih dari 2.000 warga mengungsi karena tinggi air sudah mencapai 2 meter. Sementara rumah-rumah mereka terseret arus air. Banjir yang datang tiba-tiba membuat warga tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Menyikapi bencana yang melanda Sulsel, Gubernur Nurdin Abdullah pun menyampaikan rasa duka dan keprihatinannya. Karena bertepatan masih dalam perjalanan dinas ke luar kota, Nurdin pun menyampaikan doa kepada semua korban banjir di Makassar, Gowa dan Maros.

“Mari kita sama-sama mendoakan agar saudara kita yang terkena musibah banjir agar selalu diberikan ketabahan. Tentunya pemerintah akan hadir bersama rakyatnya,” kata Nurdin.


Dia juga menyampaikan harapan supaya warga bisa bersama-sama melewati masa-masa sulit ini. “Semoga kita selalu bersatu, darah kita selalu subur dan selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” katanya.

Nurdin menjelaskan kalau banjir ini terjadi akibat pendangkalan air sungai Bili-bili dan juga eksploitasi sumber daya hutan di daerah hulu.

Ucapan duka juga berdatangan dari para netizen. Para pengguna Twitter, misalnya, menyampaikan duka ini lewat postingan berupa tulisan dan juga video pendek banjir Sulsel.

“Semoga banjir lekas surut, dan bala bantuan lekas datang. #prayforsulsel,” tulis @zarryhendrik.

Sementara akun @finallyvalen menulis, “Mari sejenak kita doakan saudara kita yg mengalami bencana banjir bandang di Sulsel. Bukan saatnya sibuk mencari ini dosa siapa, mari bantu mereka. #PrayForSulsel.”

Yuk buat semua pembaca Jawaban.com, mari bersama mengangkat doa bagi keselamatan dan kondisi saudara-saudara kita di Sulsel. 

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Isra 20 November 2019 - 02:46:08

Laporan arus kas Nesreen Co

0 Answer

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3