Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
710


Perusahaan penerbitan komik Kristen mengecam tindakan pihak perusahaan komik grafis superhero DC Comics yang telah menggambarkan Yesus sebagai salah satu pahlawan super terbarunya. Mereka menyebut hal itu sebagai bentuk lelucon sindiran dan hujatan terhadap Yesus.

Serial superhero DC Comics terbaru berjudul ‘Second Coming’ (Kedatangan Kedua) ini memang disebut-sebut akan menampilkan Yesus sebagai pahlawan. Tapi mengingat nubuatan kedatangan Yesus bukan lelucon, maka pihak penerbitan komik Kristen ini meminta DC Comics untuk mempertimbangkan kembali penerbitannya.

“Kita semua bertanggung jawab atas fiksi, tapi mengesampingkan ketuhanan Yesus Kristus dan pengorbananNya yang monumental bagi dosa-dosa kita adalah pil yang sulit untuk ditelan. Saya yakin mereka (DC Comics) akan mempertimbangkan kembali langkah terang-terangan ini,” kata pihak Art Ayris.

Baca Juga:

Sutradara Film Doctor Strange Ini Sebut Kekristenan Sumber Masalah Besar Amerika

Penyanyi Ini Ingatkan Anak Muda Soal Bahaya Popularitas di Media Sosial

Ayris adalah penerbitan Kingstone Comics yang merupakan penerbit komik Kristen terbesar di dunia, yang dikenal karena menerbitkan adaptasi komik paling grafis yang pernah ada tentang kehidupan Yesus Kristus. Trilogi ini disebut ‘The Kingstone Bible’. Novel grafis perusahaan tersedia dalam lebih dari 30 bahasa.

DC Comics ‘Second Coming’ yang ditulis oleh Mark Russell dan diilustrasikan oleh Richard Pace itu dijadwalkan akan debut pada bulan Maret 2019 mendatang. Serial ini mengisahkan bagaimana Yesus datang kedua untuk belajar bagaimana menjadi ‘Mesias Sejati’ dari karakter mirip Superman bernama Sun-Man.

“Saksikanlah kedatangan Yesus Kristus, ketika Dia diutus pada misi yang paling kudus oleh Allah untuk mempelajari apa yang diperlukan untuk menjadi Mesias Sejati umat manusia dengan menjadi teman sekamar penyelamat favorit dunia: pahlawan super kuat Sun-Man, sang Putra Terakhir Krispex! Tetapi ketika Kristus kembali ke bumi, dia terkejut menemukan apa yang terjadi dengan injilnya, dan sekarang, dia bertujuan untuk meluruskannya,” demikian isi dari serial Second Coming.

Ayris berpendapat kalau DC mengalami kesulitan berhubungan dengan para penggemar Kristennya. “Dengan penambahan ‘Second Coming’ di serial DC kita bisa melihat seberapa jauh kita dari Hollywood, dan saya percaya bahkan dari dasar pola pikir komik asli,” kata Ayris.

Sebagaimana diketahui, sejak awal tahun 30-40-an industri komik muncul dari keyakinan Yahudi-Kristen. Saat itu banyak penulis komik bermigrasi dari Yahudi. Bahkan mendiang penulis DC Comics Stan Lee mengatakan kalau dia membaca Alkitab dan bahkan telah mengutip bagian Alkitab sebagai pengaruh penting dalam pekerjaannya. Meskipun dalam kehidupannya, Stan Lee mengakui bukan orang yang cukup religius.

Meski begitu, penerbit Ayris mengakui kalau selama ini mereka terus berjuang untuk membuat seri The Kingstone Bible dan The Christ untuk melindungi kesucian firman Tuhan dan kisah Yesus. Sekarang mereka akan mengumpulkan uang untuk memberikan solusi kepada pihak DC Comics terkait serial ‘Second Coming’.

“Saya berharap pimpinan di DC akan memikirkan kembali solusi kedua mengenai lelucon dari seorang pria yang membuktikan keilahiannya lewat kebangkitannya dari kematian,” terangnya.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us