Sindir Yesus Lewat Komik Superhero, Penerbit Kristen Ini Kecam DC Comics
Sumber: Bounding Into Comics

Internasional / 18 January 2019

Kalangan Sendiri

Sindir Yesus Lewat Komik Superhero, Penerbit Kristen Ini Kecam DC Comics

Lori Official Writer
3610

Perusahaan penerbitan komik Kristen mengecam tindakan pihak perusahaan komik grafis superhero DC Comics yang telah menggambarkan Yesus sebagai salah satu pahlawan super terbarunya. Mereka menyebut hal itu sebagai bentuk lelucon sindiran dan hujatan terhadap Yesus.

Serial superhero DC Comics terbaru berjudul ‘Second Coming’ (Kedatangan Kedua) ini memang disebut-sebut akan menampilkan Yesus sebagai pahlawan. Tapi mengingat nubuatan kedatangan Yesus bukan lelucon, maka pihak penerbitan komik Kristen ini meminta DC Comics untuk mempertimbangkan kembali penerbitannya.

“Kita semua bertanggung jawab atas fiksi, tapi mengesampingkan ketuhanan Yesus Kristus dan pengorbananNya yang monumental bagi dosa-dosa kita adalah pil yang sulit untuk ditelan. Saya yakin mereka (DC Comics) akan mempertimbangkan kembali langkah terang-terangan ini,” kata pihak Art Ayris.

Baca Juga:

Sutradara Film Doctor Strange Ini Sebut Kekristenan Sumber Masalah Besar Amerika

Penyanyi Ini Ingatkan Anak Muda Soal Bahaya Popularitas di Media Sosial

Ayris adalah penerbitan Kingstone Comics yang merupakan penerbit komik Kristen terbesar di dunia, yang dikenal karena menerbitkan adaptasi komik paling grafis yang pernah ada tentang kehidupan Yesus Kristus. Trilogi ini disebut ‘The Kingstone Bible’. Novel grafis perusahaan tersedia dalam lebih dari 30 bahasa.

DC Comics ‘Second Coming’ yang ditulis oleh Mark Russell dan diilustrasikan oleh Richard Pace itu dijadwalkan akan debut pada bulan Maret 2019 mendatang. Serial ini mengisahkan bagaimana Yesus datang kedua untuk belajar bagaimana menjadi ‘Mesias Sejati’ dari karakter mirip Superman bernama Sun-Man.

“Saksikanlah kedatangan Yesus Kristus, ketika Dia diutus pada misi yang paling kudus oleh Allah untuk mempelajari apa yang diperlukan untuk menjadi Mesias Sejati umat manusia dengan menjadi teman sekamar penyelamat favorit dunia: pahlawan super kuat Sun-Man, sang Putra Terakhir Krispex! Tetapi ketika Kristus kembali ke bumi, dia terkejut menemukan apa yang terjadi dengan injilnya, dan sekarang, dia bertujuan untuk meluruskannya,” demikian isi dari serial Second Coming.

Ayris berpendapat kalau DC mengalami kesulitan berhubungan dengan para penggemar Kristennya. “Dengan penambahan ‘Second Coming’ di serial DC kita bisa melihat seberapa jauh kita dari Hollywood, dan saya percaya bahkan dari dasar pola pikir komik asli,” kata Ayris.

Sebagaimana diketahui, sejak awal tahun 30-40-an industri komik muncul dari keyakinan Yahudi-Kristen. Saat itu banyak penulis komik bermigrasi dari Yahudi. Bahkan mendiang penulis DC Comics Stan Lee mengatakan kalau dia membaca Alkitab dan bahkan telah mengutip bagian Alkitab sebagai pengaruh penting dalam pekerjaannya. Meskipun dalam kehidupannya, Stan Lee mengakui bukan orang yang cukup religius.

Meski begitu, penerbit Ayris mengakui kalau selama ini mereka terus berjuang untuk membuat seri The Kingstone Bible dan The Christ untuk melindungi kesucian firman Tuhan dan kisah Yesus. Sekarang mereka akan mengumpulkan uang untuk memberikan solusi kepada pihak DC Comics terkait serial ‘Second Coming’.

“Saya berharap pimpinan di DC akan memikirkan kembali solusi kedua mengenai lelucon dari seorang pria yang membuktikan keilahiannya lewat kebangkitannya dari kematian,” terangnya.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami