Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
252


Sebagai wanita, merawat diri adalah sebuah investasi bagi diri sendiri. Orang yang merawat dirinya dengan baik, biasanya akan terlihat lebih muda secara fisik. Penampilan yang menarik akan memberi efek yang baik buat kita. Orang lain pun akan melihat kita dengan senang hati.

Selain itu, dengan merawat tubuh dengan baik, kita juga akan lebih merasa nyaman dengan diri sendiri. Siapa sih yang nggak senang kalau punya tubuh yang rapi dan bersih?

Namun, perlu diperhatikan kalau wanita juga mengalami masa mestruasi setiap bulannya. Saat mengalami menstruasi atau biasa disebut datang bulan, tubuh wanita akan mengalami perubahan hormon yang juga memberikan pengaruh yang cukup penting bagi kulit. Inilah kenapa kulit kita sering jadi lebih sesitif saat masa menstruasi tiba.

Agar tidak salah perawatan, yuk hindari 5 jenis perawatan di bawah ini.

1.  Facial

Seperti yang tertulis di atas, masa menstruasi dapat membuat kulit kita jadi lebih sensitif. Nggak heran kalau pada masa ini, wajah kita jadi lebih mudah jerawatan. Seperti yang kita ketahui, jerawat sering mengganggu. Selain tidak enak dilihat, jerawat juga membuat kita tidak nyaman karena menimbulkan rasa sakit atau gatal.

Rasa tidak nyaman ini kemudian membuat kebanyakan wanita memutuskan untuk melakukan facial. Padahal, facial tidak baik dilakukan saat kita mengalami menstruasi. Idealnya, facial dilakukan 10 hingga 14 hari sebelum menstruasi berlangsung sebagai langkah pencegahan agar tidak timbul jerawat nantinya.

2.  Laser hair removal

Buat sebagian wanita, memiliki bulu pada bagian tubuh tertentu bisa dianggap mengganggu. Untuk itu, kita kerap melakukan perawatan untuk menghilangkan bulu-bulu halus tersebut. Sekarang ini, metode laser hair removal adalah yang paling efektif, nyaman dan membuat kita semakin percaya diri.

Sayangnya, karena kulit sedang sensitif, melakukan langkah ini bisa membuat kulit menjadi iritasi karena tidak tahan dengan perawatan yang dijalani. Untuk itu, baiknya kita menghindari perawatan ini saat sedang menstruasi, ya.

3.  Exofiliate

Perawatan pengelupasan kulit mati dengan menggunakan scrub ini memang sangat efektif untuk menjadikan kulit halus dan nampak lebih cerah. Biasanya, wanita akan melakukan perawatan ini setiap dua minggu sekali. Namun, saat tamu bulanan tiba, ada baiknya kita menunda kebiasaan ini. Sebab kalau dipaksakan, bisa-bisa kulit wajah kita akan berubah menjadi iritasi dan kemerahan.

4.  Waxing

Proses menghilangkan bulu ini dinilai yang paling menyakitkan. Seperti tiga hal lainnya, ada baiknya kita tidak melakukan waxing saat datang bulan. Kalau memaksa, bisa-bisa kulit akan menjadi memar karena proses ini.

5.  Hydrating mask

Nggak cuma bikin kulit jadi lebih sensitif, datang bulan juga membuat kulit kita jadi memproduksi lebih banyak minyak. Hydrating mask hanya akan membuat kulit wajah jadi memproduksi minyak lebih banyak lagi, sehingga jerawat akan lebih mudah untuk timbul.

Kalau ingin menggunakan masker, ada baiknya kita menggunakan masker yang bebas minyak atau memiliki efek melembutkan kulit dengan bahan seperti lidah buaya.

Wanita, merawat tubuh memang gampang-gampang susah. Yang paling penting adalah menemukan metode terbaik yang paling nyaman bagi kulit. Semangat merawat tubuh terus, ya.. 

Sumber : idn/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us