Sutradara Film Doctor Strange Ini Sebut Kekristenan Sumber Masalah Besar Amerika
Sumber: variety.com

Internasional / 17 January 2019

Kalangan Sendiri

Sutradara Film Doctor Strange Ini Sebut Kekristenan Sumber Masalah Besar Amerika

Lori Official Writer
2897

“Orang Kristen Amerika telah lama mencintai pahlawan budaya pop mereka. Aku sangat frustrasi telah menjadi salah satunya karena keyakinan di dalam hati ini,” tulis Scott Derrickson, sutradara film kenamaan ‘Doktor Strange’ dalam akun twitternya.

Meskipun seorang Kristen, Derrickson menyebut orang Kristen Amerika sebagai masalah besar bagi bangsa itu. “Di Amerika, kita orang Kristen bukanlah solusi, Kita adalah masalah intinya,” lanjutnya.

Saat seorang pengguna Twitter setuju dengan diagnosisnya dan bertanya kepadanya bagaimana orang Kristen lainnya bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik, Derrickson menjawab dengan ‘menolak nasionalisme Kristen’.

Dia lalu menganjurkan supaya orang Kristen Amerika lebih banyak membaca Alkitab. Karena Alkitab hanya bicara soal belas kasih Yesus, dimana Dia adalah pribadi yang melayani orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga :

Penyanyi Ini Ingatkan Anak Muda Soal Bahaya Popularitas di Media Sosial

Pemimpin Gereja Rusia Ini Sebut Kemunculan Antikristus Berawal dari Smartphone

“Yesus bicara tentang membantu orang miskin, yang dihakimi, yang sakit dan yang tertindas secara sosial,” katanya.

Dia pun dengan terang meminta supaya orang Amerika tidak terus-menerus berbicara soal Trumpisme atau paham yang berkaitan dengan Presiden Donald Trump. Tapi sudah seharusnya orang Amerika bicara soal injil.

Seperti diketahui, Derrickson mengaku dirinya adalah seorang jemaat gereja Presbyterian. Tapi belum lama ini, dia mengaku punya ketertarikan belajar tentang agama Katolik. “Saya bukan orang Kristen yang baik, itu sebabnya saya adalah seorang Kristen. Kita perlu lebih banyak belas kasihan,” tulisnya.

Selain Doctor Strange, Derrickson dikenal lewat film-film hasil produksinya seperti The Exorcism of Emily Rose dan Deliver Us From Evilas.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami