Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
433


Tidak ada ada di dalam kamus pola asuh bahwa setiap anak harus memanggil orangtua mereka dengan panggilan papa-mama. Bersyukur bahwa tidak ada hukum yang mengatur tentang hal itu.

Sebagai orangtua, kita berhak menentukan kita mau dipanggil apa oleh buah hati kita. Ternyata, di dalam kehidupan nyata memang ada panggilan unik yang digunakan oleh anak-anak untuk memanggil papa-mama mereka.

Berikut adalah tiga panggilan tak biasa yang bisa menjadi inspirasi buat kamu para orangtua yang membaca artikel ini:

1. Panda dan Bunda

Panggilan ini merupakan panggilan yang digunakan oleh anak-anak dari pasangan penyanyi Arda “Naff” dan Tantri “Kotak” kepada orangtua mereka. Mengutip dari hipwee.com, panggilan Panda kepada Arda bukanlah karena ukuran badannya seperti panda, tetapi merupakan berasal dari kata ‘papanda’ yang diasumsikan sebagai pasangan dari kata ibunda.

Baca Juga: Bingung Dengan Kehendak Tuhan, Dengan Cara ini Kamu Bisa Membedakan Suara Tuhan atau Bukan

2. Poya dan Moya

Kalau ini mungkin tidak harus mirip banget (dan disarankan jangan mirip) panggilannya seperti itu karena panggilan ini digunakan oleh pasangan selebritis Ricky Harun dan Herfiza dengan maksud mengidentifikasi bahwa Poya itu adalah Pappy Kiya (anak mereka bernama Kiya, red) dan Moya adalah Mommy Kiya.

Dari pasangan ini, bisa diambil pelajaran bahwa kamu dan pasangan bisa menggunakan nama anakmu sebagai panggilan orangtua.

3. Pepsye dan Memsye


(Rafathar bersama Pepsye dan Mamsye / Sumber: Instagram/raffinagita1717)

Kalau panggilan orangtua ini adalah panggilan Rafathar untuk ayah-ibunya yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Terdengar unik di telinga bukan? Jika mau jujur, mungkin hanya sedikit yang menggunakan panggilan seperti ini. Namun, jika kamu dan pasangan adalah orangtua yang kreatif dan anti-mainstream maka panggilan-panggilan seperti ini yang cocok yang digunakan.


Sudah terpikir apa kamu mau dipanggil apa oleh anak-anakmu? Jangan takut untuk melakukannya jika kamu dan pasangan sepakat. Ini bukan untuk mencoba menjadi berbeda, tetapi setiap orangtua berhak mau dirinya dipanggil apa oleh buah hati mereka.

Berharap dengan adanya sesuatu yang tidak biasa seperti ini maka terjalin kedekatan antara kita dengan anak-anak kita. Selamat mempraktikkan!

Sumber : hipwee.com; Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fahri Rusman 24 June 2019 - 02:07:31

skimcare

0 Answer

Risma surbakti 23 June 2019 - 15:50:00

Relansionsip

0 Answer

Fendy 46 22 June 2019 - 00:50:57

Kegiatan ekonomi adalah

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Week 3


7259

Banner Testify 20 (2)