5 Hal yang Suka Dilakukan Pengusaha Sukses Sebelum Jam 9 Pagi
Sumber: Ellevate

Finance / 14 January 2019

Kalangan Sendiri

5 Hal yang Suka Dilakukan Pengusaha Sukses Sebelum Jam 9 Pagi

Lori Official Writer
2524

Waktu adalah hal yang paling penting dalam membangun usaha. Selain itu kita juga dituntut untuk selalu produktif menggunakan setiap menit yang terus berjalan. Bagi kebanyakan dari kita, waktu kita yang paling energik dan maksimal adalah di pagi hari.

Jadi, apakah kita sudah memakai jam-jam pertama di pagi hari dengan efektif?

Supaya jadi pengusaha sukses, kamu perlu meniru 5 kebiasaan orang-orang sukses ini.

1. Selalu buat perencanaan tertulis setiap hari

Merencanakan apa yang harus dikerjakan dalam satu hari bisa membuat seseorang memakai waktu lebih efektif. Misal, setelah liburan di hari Sabtu dan Minggu dan akan kembali bekerja di hari Senin. Mulailah membuat rencana kerja untuk besok. Dengan membuat daftar rencana, kamu pasti akan lebih konsisten untuk menjalankannya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Bagian paling produktif dari hari kerja saya adalah pukul 7 sampai 9 pagi yang saya mulai lebih awal. Menulis, memprioritaskan hari saya,” kata Margaret Menotti dari Kel dan Partners.

2. Olahraga

Bangun sekitar pukul 6 pagi dan jalan santai atau jongging bisa membangkitkan kembali semangat seseorang. Hal ini penting sekali dilakukan sebelum memulai hari dengan beragam kesibukan yang menggunung.

“Sangat penting untuk melakukan setidaknya satu hal untuk dirimu sendiri setiap hari dan menyelesaikannya lebih awal adalah pencapaian besar yang menentukan hari ini. Kamu bisa menjernihkan pikiran dan fokus pada apa yang perlu dilakukan,” kata Brenda Dillon-Cavette, pendiri Fashionista Tea, New York City.

Baca Juga :

Beratnya Hari Pertama Ngantor Bisa Ditangkal Pakai 6 Cara Ini…

Ini 5 FinTech yang Bakal Ngetren di Tahun 2019, Kepoin Yuk!

3. Luangkan waktu bersama keluarga

Meskipun kesibukan terus ada, tapi para pengusaha sukses tetap memprioritaskan untuk mengambil waktu duduk bersama atau melakukan sesuatu untuk keluarganya. Hal ini bisa dilakukan di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Misalnya, menghidangkan sarapan untuk keluarga. Atau mempersiapkan anak-anak berangkat sekolah.

4. Mengambil waktu meditasi sendiri

Banyak pengusaha sukses yang ternyata punya rahasia besar yang tak diketahui banyak orang. Rahasianya adalah meluangkan waktu untuk bermeditasi sejenak, entah berdoa atau membaca Alkitab. Kebiasaan ini terbukti bisa menenangkan pikiran, memusatkan fokus dan mempersiapkan diri untuk melakukan sesuatu yang lebih besar.

5. Baca email dan segera lanjutkan mengerjakan hal lain

Lauren Theyry mengaku memulai hari kerjanya di pukul 6.38 pagi setelah anak-anaknya berangkat sekolah. Biasanya dia akan memulai aktivitas dengan membuka email lalu melakukan pekerjaan inti lainnya.

“Setiap hari saya fokus pada pengiriman satu email positif atau ucapan terima kasih kepada karyawan dan pelanggan. Itu bukan hanya menentukan efektifitas sepanjang hari dan menemukan kalau sisi positif yang ditumbulkannya menular dan dampaknya tahan lama,” kata Bill Elward dari Castle Ink di Greenlawn, New York.

Nah, gimana sama kamu? Apa kamu udah ngekaluin salah satu atau beberapa dari kebiasaan positif di pagi hari ini? 

Sumber : Usatoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami