Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
427


Dari tahun ke tahun, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) semakin memperbaiki kualitasnya. Tak hanya dari sisi gerbong yang semakin modern tapi juga pelayannya yang semakin baik. Ditunjang dengan didukungnya pembelian tiket online dari PT KAI dan agen perjalanan online, maka daya tariknya semakin meningkat. Sepertinya baru beberapa tahun yang lalu masyarakat selalu berebutan naik kereta, bahkan hingga duduk di atas gerbong. Ini merupakan kemajuan yang pantas diapresiasi dari PT. KAI.

Ada sebuah daya tarik sendiri yang tak bisa dijelaskan saat traveling menggunakan kereta api. Ia tak semahal dan secepat pesawat, juga tak selama dan semurah menggunakan bus. Tapi, beberapa tahun terakhir ini jika ingin wisata lokal di Indonesia, para travelers lebih memilih menggunakan kereta api daripada transportasi lainnya. Kenapa, ya? Berikut beberapa alasannya.

  1. Pemandangan Indah Menuju Bandung

Jika Anda berasal dari Jakarta dan ingin wisata ke Bandung, maka naik kereta api adalah pilihan terbaik. Bahkan, jika perjalanan dilakukan di siang hari, maka Anda bisa menikmati pemandangan hijau yang indah dan menyegarkan mata. Tak hanya itu saja, kereta Anda juga akan melewati jembatan Cikubang yang memacu adrenalin.

  1. Wisata Sejarah di Semarang

Kota Semarang memang menyimpan banyak sejarah di dalamnya dan Anda bisa menikmatinya langsung setelah keluar dari Stasiun Poncol. Anda bisa berjalan kaki ke Kota Lama Semarang dimana Anda akan disapa dengan deretan bangunan berarsitektur Eropa dan juga kanal-kanal seperti di negara Belanda. Disini terdapat juga Gereja Blenduk yang berusia lebih dari 250 tahun, lho!

  1. Jalan Kaki ke Malioboro

Malioboro cukup dekat dengan Stasiun Tugu atau Stasiun Yogyakarta. Bahkan, Anda bisa jalan kaki dari stasiun dan menikmati suasana kota Yogyakarta yang kental dengan budaya menuju Malioboro. Di Malioboro, Anda bisa menikmati wajah baru dari trotoar Malioboro sambil memperhatikan seniman beraksi. Selain itu, tak jauh dari sana juga terdapat Pasar Beringharjo, di mana Anda bisa menyusuri deretan toko batik di sana. Bila datang saat di musim liburan, coba untuk cicil tiket kereta api dengan Traveloka PayLater. Karena biasanya biaya transportasi dan akomodasi ikut naik saat liburan, memanfaatkan penawaran menarik seperti cicilan dengan menggunakan PayLater adalah ide yang bagus.

  1. Dekatnya Keraton Solo

Ada dua stasiun kereta api yang dekat dengan Keraton Solo, yaitu Stasiun Jebres dan Stasiun Balapan. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk transportasi menuju ke keraton. Di dekat keraton juga terdapat Pasar Klewer yang dianggap sebagai salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara, lho! Dijamin cocok bagi Anda yang gila belanja.

  1. Melihat Kapal Selam di Surabaya

Monumen kapal selam yang mempunyai nilai sejarah yaitu KRI Pasopati 410 sangat dekat dengan Stasiun Gubeng, hanya di seberangnya saja. Tak hanya itu,karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota, maka ada banyak mall yang bisa Anda capai dengan berjalan kaki dari Stasiun Gubeng, seperti Surabaya Plaza dan Grand City Surabaya.

Itulah beberapa hal yang hanya bisa Anda dapatkan jika naik kereta api. Tak perlu khawatir kantong tipis karena Anda bisa mencoba fitur baru dari traveloka seperti yang sudah disebutkan diatas, yaitu cicil tiket kereta api dengan Traveloka PayLater—nikmati sekarang, bayar nanti. Buang jauh-jauh mindset naik kereta yang ribet nan membosankan dan coba sendiri pengalaman naik kereta yang baru. Selamat liburan, ya!

Sumber : GHI

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7271

advertise with us