Sepotong Masalah Ini Akan Bikin Pernikahanmu Mesra di Tahun 2019, Asal Kamu Lakuin Ini!
Sumber: Google

Marriage / 8 January 2019

Kalangan Sendiri

Sepotong Masalah Ini Akan Bikin Pernikahanmu Mesra di Tahun 2019, Asal Kamu Lakuin Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
2183

Fajar pertama di tahun yang baru sudah terbit beberapa hari yang lalu, tampaknya rajutan mimpi dan masalah belum kunjung kelar sejak tahun lalu.

Kenapa tidak tahun yang baru ini dijadikan resolusi dan mulai diperbaiki lagi? Merajut kembali kemesraan yang sempat pudar, dan berusaha lebih keras lagi untuk mewujudkan pernikahan yang lebih berkenan dan baik.

1. Berdamailah dengan pasangan kamu. Jangan gengsi, kasihan si kecil!

Pas tahun kemarin, mungkin kamu merasakan banyak tekanan dari pasangan. Yang bikin kamu emosi tingkat tinggi, dan tak mampu terkendalikan sehingga peperangan yang heboh merusak dinding pernikahanmu dan sampai sekarang nggak kunjung diperbaiki.

Sudah ke konsultasi dengan konselor, dan pikirmu sudah baikan tetapi nyatanya masih saja kesal dan pernikahan tak semesra dulu.

Tahun ini, bisakah kamu berhubungan kembali dan sama-sama tidak egois?

Mungkin tahun lalu terasa berat bagi pernikahan kamu, karena masalah keuangan mungkin, tantangan kesehatan, atau pergulatan rasional. Meski kemungkinan kamu akan alami masalah ini ditahun baru ini bukan berarti kamu malah nggak berdamai dengan si dia kan?

Putuskanlah bersama-sama untuk melihat tantangan di tahun lalu sebagai peluang untuk bertumbuh sama-sama baik sebagai individu atau pasangan.

Duduklah bersama dan renungkan. Serta diskusikan bagaimana kamu berdua saling mengampuni dengan tulus. Bangun kembali keharmonisan yang hampir pudar dengan cara-cara sederhana seperti masa pacaran kalian dulu.

Artikel Terkait : Nikmati Liburan, Begini Cara Jaga Kesehatan Biar Tetap Segar Pas Masuk Kantor!

2. Setelah berdamai, ubahlah gaya hidup pernikahan kamu dengan mengadakan doa bersama setiap hari

Nggak banyak loh pernikahan Kristen melakukan hal ini! Sebagian pernikahan Kristen hanya melakukan doa ketika hendak makan dan berdoa sendiri-sendiri ketika tidur malam.

Jika di tahun 2018 lalu kamu dan keluarga pun demikian, tahun ini bikinlah sesuatu yang berbeda.

Betapa indahnya bangun pagi bersama dan ajak anak-anak untuk menyembah Tuhan, membaca Alkitab, dan saling mendoakan.

Selain membuat pernikahan kalian penuh dengan damai Kristus, anak-anakmu pun belajar sesuatu yang benar dan akan merasakan penjagaan Kristus.

Tak ada situasi yang lebih romantis dan mengasikkan selain berenang di hadirat Tuhan bersama orang tersayang!

Jika kamu adalah pria, jadilah kepala keluarga yang siap memimpin. Sesekali beri kesempatan untuk anak dan istrimu, berbagi impresi atau suara Tuhan melalui firman atau mimpi mereka.

Mazmur 145: 18-19: "TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.  Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia,mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka."

Diberkatilah keluarga kalian.

So, putuskan sekarang juga untuk melakukan kedua hal ini. Berdamai dengan pasanganmu, bangun kemesraan kembali serta berdoalah bersama dan bertanya kepada Tuhan.

Serunya jika segala keputusan dalam pernikahan dilakukan karena arahan Tuhan melalui doa bersama pasangan!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami