Robert Downey Jr, Dari Pecandu Narkoba Hingga Dipenjara, Kini Jadi Aktor Tersohor Hollywood
Sumber: Variety.com

Kata Alkitab / 8 January 2019

Kalangan Sendiri

Robert Downey Jr, Dari Pecandu Narkoba Hingga Dipenjara, Kini Jadi Aktor Tersohor Hollywood

Lori Contributor
8060

Perkenalkan, namanya Robert Downey Jr. Siapa sih yang tak mengenal aktor kelahiran 4 April 1965 ini? Di sepanjang karirnya, berperan menjadi sosok Iron Man dalam serial Super Hero The Avengers telah melambungkan namanya. Sampai saat inipun, Downey masih tampak aktif melakoni dunia peran.

Tapi tahukah kamu dibalik masa lalu seorang Robert Downey Jr? Di usia 6 tahun, dirinya sudah mengenal narkoba dan menjadi pemakai. Kebiasaan ini berlanjut dan membuatnya menjadi pecandu di usia 8 tahun. Kebiasaan ini terus berlanjut sampai Downey beranjak remaja.

Di tahun 1984, Downey bertemu dengan Sarah Jessica. Keduanya lalu berpacaran selama 7 tahun. Sayang, hubungan itu harus kandas lantaran kecanduan Downey pada narkoba semakin memburuk. Pada tahun 1991, kecanduan itu membuat hidupnya semakin suram. Dia bahkan tak lagi mampu mengontrol kecanduannya akan obat-obatan terlarang.

Pada tahun 1997, dia harus mendekam di penjara karena tindak kejahatan yang dilakukannya. Sementara di penjara, dia harus mendapat perlakuan buruk dari narapidana lainnya. Tubuhnya kerap berlumuran darah akibat perlakuan kekerasan dari sesama napi.

Downey harus menjalani penjara mengerikan itu selama lebih kurang 5 tahun. Pada tahun 2001, dia pun keluar. Namun hidupnya tak menjadi lebih baik. Dia kehilangan semua yang dia punya satu per satu. Istrinya minta cerai. Keluarganya meninggalkan dia seorang diri. Dia benar-benar tak punya apa-apa. Di tengah kesulitan itu, Downey terpaksa bekerja sebagai pencuci piring di restoran Pizza dengan gaji 8 sen per jam.

Baca Juga :

Di Dalam Tuhan Ada Harapan Baru

Merasa Gagal dan Kehilangan Tujuan Hidup? Carilah Pengharapan Baru Lewat 3 Cara Ini

Namun di tahun 2003, hidupnya benar-benar berubah total. Dia bertemu dengan Susan Levin, seorang wanita yang membuatnya jatuh cinta. Karena wanita itu pula, Downey berjuang untuk sembuh total dari kecanduan narkoba supaya permohonannya untuk menikahi sang kekasih terwujud.

Setelah dua tahun menjalani rehabilitasi narkoba, Downey akhirnya benar-benar bersih. Perjuangan Downey untuk sembuh membuahkan hasil dan bahkan mampu merebut kembali hati sang kekasih yang tak lama kemudian akhirnya dinikahinya.

Hari ini, Robert Downey Jr lebih akrab disapa dengan sebutan Tony Stark. Dia bahkan adalah salah satu aktor dengan bayaran paling tinggi di Hollywood.

Tentu saja para penggemar berat aktor tampan ini tak akan pernah mengira kalau masa lalunya benar-benar buruk. Tapi di satu sisi juga akan mengaku kagum dengan perjuangan Downey melewati perjuangan hidupnya yang begitu berat dengan akhir yang baik.

Ada banyak orang yang mungkin berada di posisi yang sama dengan Downey. Tapi sayangnya tak berhasil menyelesaikan masalah hidupnya dengan akhir yang baik.

Kisah Downey mengingatkan kita bahwa tak peduli seberat apapun masalah dalam hidup, jangan pernah kehilangan harapan! Dan harapan satu-satunya yang tak pernah mengecewakan datangnya dari Tuhan.

“Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah. Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.” Roma 5: 1-5

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami