Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
439


Seberapa sih kita sering merasa tidak yakin dengan diri sendiri? Rasanya ada saja yang membuat kita mundur beberapa langkah karena merasa kalau diri ini tidak cukup baik. Saat merasa tidak yakin dengan diri sendiri, bisa jadi itu adalah perbuatan iblis yang sedang mengintimidasi kita.

Dalam 2 Korintus 11:14, "Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang."

Iblis datang sebagai pribadi yang sepertinya sangat mengenali diri kita, padahal tujuannya adalah untuk mengintimidasi kita. Percaya deh, kalau kita sudah berjalan bersama Tuhan, segala hal yang sulit sekali pun jadi mudah dibuatNya.

Agar kita nggak lagi kena intimidasi iblis dan nggak yakin dengan diri sendiri, yuk bangun fondasi diri lewat 4 cara ini.

1. Jangan malu suarakan keyakinan kita

Banyak dari orang percaya yang ragu untuk mengungkapkan kebesaran dan kemuliaan Tuhan dalam kehidupannya sehari-hari. Kita tahu Tuhan kita itu luar biasa, jadi buat apa kita menahannya. Inilah mengapa sangat penting untuk menempatkan diri pada lingkaran pertemanan yang tepat, sehingga kita bisa bersama-sama bertumbuh di dalam Tuhan.

Tuhan akan selalu berjalan bersama dengan kita, apa lagi hal yang perlu kita takutkan sekarang?

2. Tolak roh intimidasi

Ketika kita merasakan intimidasi dari iblis yang mengatakan kita tidak akan bisa berhasil atau membuat takut, tolaklah dalam nama Tuhan Yesus. Katakan kuat-kuat kalau kita adalah anak Allah yang sangat dikasihi. 2 Timotius 1:7, "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."

3. Jadilah seperti singa

Amsal 28:1, "Orang fasik lari, walaupun tidak ada yang mengejarnya, tetapi orang benar merasa aman seperti singa muda." Setiap kita yang tinggal dalam kebenaran firman Tuhan dikatakan seperti singa muda. Seperti yang kita ketahui, singa adalah hewan yang gagah dan tegas.

Jadilah pribadi yang tegas dengan menyuarakan keyakinan, pengharapan dan kasih kita dalam Kristus. Ketika kita menegaskan iman percaya, maka Tuhan akan menyingkirkan kebohongan yang dibisikkannya pada kita.

Pengharapan dapat menjadikan kita berani menghadapi masa yang akan datang. Kasih ada untuk membantu kita untuk memaafkan diri sendiri dan menyadari bahwa kita adalah pribadi yang tidak sempurna.

4. Tetapkan sandaran pada Kristus

Segala hal tidak akan pernah berhasil tanpa ada campur tangan Tuhan di dalamnya. Kita bisa berjuang mati-matian untuk sesuatu, tetapi saat Tuhan tidak campur tangan, maka sia-sialah pekerjaan kita tersebut. Berserahlah pada Tuhan, ingatkan pada diri sendiri bahwa Tuhan adalah pribadi yang sangat mengasihi kita.

Rasa takut dan tidak yakin terhadap diri sendiri bukanlah sifat yang menunjukkan karakter Kristus. Tuhan memberikan tujuan yang besar bagi setiap kita, untuk itu, beranilah melangkah dan selalu libatkan Tuhan dalam segala hal yang kita lakukan. 

Sumber : ibelieve.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ivan Sitompul 9 June 2019 - 12:36:56

Tujuan tuhan yesus naik ke surga

0 Answer

Juan Sih 31 May 2019 - 22:21:57

Apakah hari sabat yang dimaksud alkitab adalah har.. more..

0 Answer

liana 27 May 2019 - 14:56:37

menikah tanpa sex

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run (1)


7261

Banner Mitra Maret Week 2