Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
243


Apakah kamu sedang dijauhi oleh teman-temanmu? Apakah kamu sedang mengalami pem-bullyan sehingga kamu nggak percaya lagi dengan adanya sahabat?

Apakah kamu kesulitan tuk menemukan sahabat sejati seperti di film-film? Apakah kamu ingin memiliki sabahat yang juga rela menemanimu dalam suka dan duka?

Kawan, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil.

Tahu nggak sih kamu, bahwa sebenarnya sahabat itu nggak mudah ditemukan jadi wajar saja kalau kamu pun merasa kesulitan tuk mencari sahabat yang rela menemanimu dalam suka dan duka.

Meski sulit adanya, asal kamu mau membuka hatimu, maka kamu akan menemukan mereka di mana saja. Tapi jangan lupa untuk memilih dengan selektif ya, karena memang nggak semua orang bisa menjadi sahabat atau teman dekat.

Untuk menemukan sahabat, biasanya kamu akan menemukannya dari berbagai macam permasalahan maupun  lingkungan yang sedang kamu hadapi, atau bisa juga kamu temukan dalam perjalanan travelingmu atau  teman kantormu sendiri.

Nah supaya nggak salah pilih sahabat maka kamu harus tahun hal-hal dibawah ini :

1. Sahabat sangat mempengaruhi pertumbuhan kita

Sahabat akan mempengaruhi kehidupan keseharian kita, karena secara nggak langsung sahabat akan sesering mungkin hadir dalam kehidupan kita. Jadi ingat, cari sahabat di lingkungan yang  baik, karena kamu membutuhkan mereka yang memiliki cara berpikir yang positif.

2.  Sahabat akan menghiburmu saat dalam kesedihan

Yang namanya hidup, kadang kala kesedihan bisa datang kapan saja. Nah, sahabat akan menghiburmu jika kamu menghadapi masalah.

Kalau kamu punya sahabat yang asik dan seru maka dijamin kamu nggak akan kesedihan karena dia mampu membuatmu beralih dari kesedihanmu tersebut.

3. Sahabat akan peduli kepadamu

Kepedulian jarang sekali ditemukan dalam pertemanan. Mungkin ada beberapa orang yang peduli tetapi tidak peduli seutuhnya.

Lain dengan sahabat, biasanya mereka yang mau menjadi sahabat kamu akan peduli kepadamu, apa pun itu masalahmu. Jadi jika kamu menemukan teman yang seperti ini, jangan lepaskan ya!

4. Sahabat nggak akan menghianatimu

Nah, ini yang harus kamu pahami. Orang-orang yang bermuka dua sering sekali kita temui di jaman sekarang ini. Mereka baik kepadamu di depan namun dibelakang mereka bersikap seakan-akan tidak mengenalmu dengan baik. Dia membicarakanmu dengan hal-hal buruk, menggosipimu, dan tak ingin kamu jauh lebih bagus di banding dia.

Selain itu, sahabat yang baik adalah sahabat yang juga rela berkorban untuk kamu. Dia adalah orang yang jauh lebih mengerti tentangmu, keluh kesahmu dan menemani serta menasihatimu. Dia juga rela mendengar keluh kesahmu selama berjam-jam. Jarang loh menemukan orang yang demikian.

Nah, teman-teman jangan sampai salah memilih sahabat ya! Bila penting kamu bisa berdoa dan meminta kepada Tuhan agar diberikan sahabat yang baik dan sama-sama bertumbuh dalam Kristus!

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us