Setiap Hal Kecil Itu Penting, Bawalah Pada Yesus
Kalangan Sendiri

Setiap Hal Kecil Itu Penting, Bawalah Pada Yesus

Puji Astuti Official Writer
      2988

Roma 12: 4-5

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 69; Ibrani 3; Mikha 6-7

Kami senang bisa bergabung di hari kelulusan Harvest / Bible School - puncak dari sepuluh minggu pencampuran Firman dan Roh bersama dalam konteks misi di lapangan. Dua kali setahun kami mendatangkan siswa dan pendeta baru dari daerah terpencil, bersama dengan siswa yang bersemangat dari semua negara di dunia yang sama berapi-api untuk misi dan membenamkan diri dalam Tuhan sebanyak mungkin.

Kami mengasihi, tertawa, dan beribadat bersama, kemudian menuju desa terdekat dan pedalaman untuk mencari yang terhilang dan melihat mereka diselamatkan. Ini adalah beberapa orang yang paling terlupakan di dunia.

Sedapat mungkin, kita membawa berbagai budaya bersama — hitam dan putih, timur dan barat, kaya dan miskin. Kami adalah Tubuh Kristus yang saling bersinggungan. Kami ingin melihatnya berfungsi sebagaimana seharusnya, setiap orang menyumbangkan karunia mereka dari Tuhan.

Hal itu tidak pernah berhenti membuat saya takjub bagaimana Tubuh Kristus bekerja. Tidak ada yang tidak punya apa-apa untuk dibawa. Tidak ada yang tidak punya karunia. Setiap orang punya sesuatu yang bisa mereka bawa. Apakah sesuatu itu kecil, tidak terlihat dan tampak tidak penting atau sangat terlihat dan jelas baik itu ada di sini atau di sana. Itu tidak relevan di Kerajaan Allah. Yang penting adalah kesatuan, berbeda-beda, tubuh Kristus yang mulia bekerja bersama, setiap bagian melakukan sedikit untuk mencapai tujuan Allah yang lebih besar.

Beberapa orang memiliki tugas membawa peralatan, mengatur sistem suara, memastikan semuanya berfungsi, sementara yang lain memiliki hak istimewa untuk membagikan pesan kasih karunia Allah kepada orang banyak. Sebagian memasak atau membagikan makanan, sementara yang lain melayani dan berdoa. Beragam ungkapan pelayanan kepada Yesus bekerja bersama untuk mencapai tujuan-Nya hari itu.

Jangan pernah merasa bahwa apa yang kamu harus sumbangkan terlalu kecil, tidak cukup, tidak berarti. Tidak seperti itu. Apa yang kamu punya dibutuhkan. Tanpa itu, bagian lain dari Tubuh Kristus sulit untuk berfungsi. Bawalah persembahanmu kepada Yesus dan izinkan Dia untuk melipatgandakannya.

Dikutip dari Devotion Reckless oleh Heidi & Rolland Baker, Copyright © 2014, Chosen Books, sebuah divisi dari Baker Publishing Group. Digunakan dengan izin.

Ikuti Kami