Terkena Musibah, Benarkah Tuhan Telah Meninggalkanku?
Kalangan Sendiri

Terkena Musibah, Benarkah Tuhan Telah Meninggalkanku?

Budhi Marpaung Official Writer
      3224

Roma 4:18

"Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 39; 1 Timotius 3; Yesaya 29-30

Ketika saya berdiri di samping tempat tidurnya di ICU, dia sudah tidak dapat dikenali. Beberapa saat sebelumnya, perawat telah menunjukkan kepada kami diagram berwarna dari luka bakarnya. Sang perawat berkata, “Umurnya akan membantunya. Kami menambahkan usianya ke bagian luka bakar yang parah untuk menentukan tingkat kematiannya. ”Saya pikir, Apakah saya mendengarnya dengan benar ... angka kematian? Di sisi putra saya, saya hampir tidak dapat memproses informasi ini.

Benjamin telah bersama kami untuk Hari Ayah. Dalam perjalanan kembali menuju perguruan tinggi, saat sedang  di Tulsa untuk menjemput seorang teman, truk mereka menyerempet pagar dan dalam kecelakaan tersebut, kendaraan mereka terbalik dan terbakar di udara. Kedua teman - melarikan diri, tetapi Benjamin terperangkap di sabuk pengamannya. Ajaibnya, ia berhasil menarik dirinya keluar - tetapi tidak sebelum menerima luka bakar tingkat tiga di sebagian besar sisi kanannya. Kepolisian setempat yang datang di tempat kejadian melaporkan bahwa mereka belum pernah menemukan korban yang selamat dari kecelakaan mengerikan semacam itu.

Saya pernah berdiri di samping tempat tidur banyak pasien kritis sebelumnya. Sebagai pendeta, saya dan suami saya telah dipanggil untuk berdoa bersama dan mendorong iman keluarga yang sedang di dalam situasi putus asa. Kami telah mengingatkan orang-orang terkasih tentang kesetiaan Allah kepada Firman-Nya dan menghibur keluarga dan individu dengan harapan dan kedamaian meskipun ada banyak rintangan. Banyak situasi berubah menjadi kesaksian yang penuh kemenangan, sementara beberapa meninggalkan kita dengan pikiran yang mengomel tentang "Mengapa Tuhan?" Dan tanpa jawaban pasti, dalam peran pastoral kami, kami berdoa untuk "damai sejahtera yang melampaui segala akal" untuk semua yang terlibat.


Tetapi kali ini, saya bukan pendeta - saya adalah orang tua. Jika saya bisa percaya untuk orang lain dan bukan untuk diri saya sendiri, bukankah itu yang membuat Firman Allah adalah suatu kebohongan? Saya tidak bisa membiarkan iman saya berubah hanya karena sekarang anak saya di tempat tidur.

Jadi hanya ada satu dari dua hal yang dapat dilakukan orang tua di dalam situasi ini: percaya pada Tuhan atau membawa beban kekhawatiran dan ketakutan. Saya tidak bisa melakukan keduanya. Untungnya, saya telah menyembunyikan Firman Tuhan di hati saya (pertama untuk diri saya sendiri, dan kedua untuk yang lain); dan sekarang membawa kenyamanan besar bagi saya. Daud benar ketika dia berkata,

“Sekiranya Taurat-Mu tidak menjadi kegemaranku, maka aku telah binasa dalam sengsaraku.” (Mazmur 119:92).

Kami diberitahu untuk membiarkan Benjamin dirawat di rumah sakit untuk beberapa waktu. Dia menggunakan ventilator untuk membantu menyembuhkan kerusakan paru-paru dan tenggorokannya setelah menghirup api, dan operasi cangkok kulit adalah sebuah kepastian. Lukanya membakar beberapa area sendi, yang berarti terapi dan kemungkinan kehilangan mobilitas. Benjamin adalah drummer berbakat dengan masa depan yang gemilang, jadi berita ini hampir tidak dapat diterima – meskipunkamu tidak dapat mengecilkan fakta bahwa ia hidup dan kami akan menghadapi hari esok bersama apa pun itu.

Setiap malam, suami saya dan saya akan dipaksa meninggalkan ICU dan kenyamanan yang kami temukan ketika berada di samping tempat tidur anak kami mencari tanda-tanda kemajuan apa pun. Sebagai manusia, kita akan saling memandang dan membuat pernyataan yang sama malam demi malam: “Katakan bahwa dia akan baik-baik saja.”

Meskipun ada lingkaran emosi, saya diingatkan tentang iman Abraham dan bagaimana “…sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya…” (Roma 4:18). Sekarang adalah momen kebenaran saya. Seperti ibu mana pun, saya menangis ketika saya melihat anak saya yang kondisi fisiknya begitu hancur. Namun pada saat itu, saya membuat keputusan: Saya tidak akan menangis untuk besok ... karena Firman Tuhan itu benar dan kesetiaan-Nya akan menjadi kekuatan saya.

Keesokan harinya, saya menulis di jurnal saya: “Saya sepenuhnya yakin akan Firman Tuhan. Kami akan memiliki kemenangan di tengah-tengah persidangan ini. Saya belum kehilangan hati karena saya yakin saya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang hidup (Mazmur 27:13). Sama seperti Abraham memilih untuk tidak hanya bergantung pada harapan 'alamiah' (apa yang dapat kamu lakukan berdasarkan apa yang orang lain katakan), tetapi sebaliknya memilih untuk percaya sesuai dengan harapan 'spiritual' (apa yang dapat DAPAT DILAKUKAN oleh TUHAN berdasarkan apa yang DIA KATAKAN) - Saya pun telah memilih yang sama."

Baca Juga: Kena PHK? Saatnya Mengubah Musibah Menjadi Berkat

Tujuh minggu dan enam operasi kemudian, Benjamin diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Dia telah menjalani trakeostomi dan banyak cangkok kulit yang menyakitkan. Kami mengerti bahwa jalan di depan akan panjang, tetapi kami semua setuju itu adalah apa yang telah kami simpan di dalam hati kami sebelum peristiwa kecelakaan yang membuat kami menderita. Benjamin sekarang memainkan drum kembali. Dan lebih dari sebelumnya, hati saya berkata, “Tuhan itu setia.”

Artikel ini pertama kali muncul di Out of the Overflow, Dicetak ulang dengan izin. Hak Cipta © 2010 oleh CLASSeminars Inc., Out of the Overflow, Winepress Publishing 2010

Percayalah Senantiasa Pada Tuhan Karena Ia Memang Layak untuk Dipercaya!

Ikuti Kami