Tuhan Memandang Kecantikan Hatimu, Jangan Hanya Mempercantik yang Tampak di Luar
Kalangan Sendiri

Tuhan Memandang Kecantikan Hatimu, Jangan Hanya Mempercantik yang Tampak di Luar

Lori Official Writer
      3599

1 Petrus 3: 4

tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi denganperhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dantenteram, yang sangat berharga di mata Allah.


Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 5; Wahyu 11; Nehemia 1-3

Selain pendapatan jutaan dolar, tahukah kamu apa persamaanantara aktris-aktris pirang cantik dengan para atlet ternama dunia? Salah satu ilusi kesempurnaan yang aku lihat dari keduanya adalah sisi penampilan luar mereka.

Ya, pemikiran ini muncul begitu saja waktu aku sedang beradadi kantor pos. Baris panjang pelanggan yang tak sabaran dan sederetan kotak poskecil tak pernah membuatku masuk dalam perenungan seperti ini. Tapi hari itu, akumenatap desain stempel, besar dan dibingkai. Desain itulah yang membuat cacatbawaan pada setiap orang menjadi tak mencolok. Waktu aku mengirimkan paket, aku merenung soal pilihan perangko dari petugas pos.

Apakah ada cap khusus atau mungkin suara mayoritas pemerintahdari daftar sosok-sosok yang mereka teladani dan hormati? Aku mencoba menggambarkanorang yang seharusnya mereka pilih. Sosok itu sama sekali tidak pirang, tapirambut merahnya dipertahankan selama 47 tahun. Atau mungkin dia punya rambutmerah, sebelum radiasi dan kemoterapi. Dia menjalani operasi otak. Sekarang, bekasoperasi selebar empat inci itu tampak jelas di sisi kepalanya yang hampir botak.

Gambaran ini sama sekali tak sesuai dengan gambar di desain prangkoitu. Tapi aku yakin adikku lebih cantik daripada legenda Hollywood manapun. Dialebih memenuhi syarat untuk dihormati di atas stempel itu daripada nama-nama besar atlet yang kita kenal.

Adikku Marilyn punya kecantikan di dalam yang tak bisa dimutilasioleh pisau bedah. Radiasi memang bisa menghancurkan folikel rambutnta tapitidak bisa menghancurkan jiwanya. Dia menjadi model dari pengikut Kristus dan mengarahkanpandangannya kepada mahkota kekal. Dia memberi kemuliaan kepada Tuhan dalam segalakeadaan. Kanker otak memang menyerang bagian kepalanya, tapi hal itu tidak mengubahsiapa dia. Di hari-hari yang sulit seperti saat menghadapi penyakit mematikan, dia tetap memegang keyakinan yang kuat.

Hal ini persis sama seperti dituliskan dalam 1 Petrus 3: 3-4.“Perhiasanmu janganlah secara lahiriah,yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau denganmengenakan pakaian yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniahyang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.”

Terlepas dari kesengsaraan fisik, adikku tetap termotivasi untukmembantu orang lain. Dia hanya bisa duduk di kursi roda dan melakukan berbagai halseperti memesan buku hadiah, menyampaikan kata-kata motivasi, kesaksian hidup bahwa setiap orang bisa menjadi utuh dan diampuni melalui Yesus.

Saat aku menghubungi temanku yang sedang sakit, dia menjawab kalau dirinya baik-baik saja. Dia tahu kalau kesembuhan itu pasti akan terjadi. Dia jugamemberi tahuku kalau Yesus bisa menyembuhkan penyakitnya persis seperti yang dilakukan-Nyakepada orang lumpuh dalam Alkitab. Ya, Seperti Marilyn yakin kalau dia beradadi jalan yang benar.

“Kemolekanadalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akanTUHAN dipuji-puji.” (Amsal 31: 30)

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan sakit penyakit dan masalah hidup seperti renungan di atasdan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA  atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sekalipun dunia memandang rupa, namun Tuhan lebih memandang kecantikan hatimu


Hak cipta Kathleen Grimm Welty, diterjemahkan dari Cbn.com

Ikuti Kami