Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
641


Selama 2018, artikel-artikel rubrik “marriage” di Jawaban.Com diisi oleh sejumlah kisah inspirasi dari pasangan-pasangan Kristen baik itu yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Dari mereka, ada pelajaran-pelajaran yang bisa diambil dan diterapkan.

Berikut adalah lima (5) pasangan suami-istri yang kisahnya menginspirasi dan memberkati:

1. Menikah Lagi Setelah 50 Tahun Bercerai, Petik Pelajaran Pernikahan dari Kisah Pasangan Ini


Di tahun 1967, pasangan asal Kentucky Harold Holland (83) dan Lilian Barnes (78) berpisah setelah menikah selama 12 tahun. Waktu itu mereka sudah dikaruniai lima orang anak.

Setelah perceraian itu, Holland sempat menikah lagi dengan wanita lain pada 1975. Istri keduanya lalu meninggal dunia pada 2015 silam. Sementara Barnes, istri pertamanya, menikah dua kali. Yang satunya kemudian bercerai dan yang terakhir meninggal di tahun 2015.

Meskipun sudah lama bercerai, baik Holland dan Barnes kerap kali bertemu dan berkumpul bersama dengan anak-anak mereka. Siapa sangka kedekatan diantara mantan suami-istri ini kembali terjalin saat Barnes menghadiri reuni keluarga dibuat Holland. “Kami makan malam bersama. Kami sedikit lebih ramah saat kami berdua,” kata Holland.

Setelah tiga bulan, Holland memutuskan untuk melamar Barnes seperti saat dia melakukannya di tahun 1955 silam.

Setelah menikahi mantan istrinya, Holland berjanji bahwa dirinya tidak akan melakukan kesalahan yang sama seperti dulu.

2. Diserang Rumor Perceraian, Will dan Jada Smith Ungkapkan Kebenaran Soal Apa Itu Pernikahan

Sejak 2015, pasangan selebritas internasional Will-Jada Smith telah digosipkan akan bercerai. Namun, tiga tahun setelahnya, hubungan rumah tangga mereka tetap berjalan.

Kepada salah satu media yang mewawancarai, kedua pesohor tersebut menepis semua isu tidak sedap seputar rumah tangga mereka.

“Sampai akhir waktu, Will dan aku adalah keluarga. Persetan dengan semua yang dipikirkan orang lain, suamiku dan pasanganku dan semuanya adalah seseorang yang akan bersamaku selama sisa hidupnya,” ujar Jada.

Jada mengaku, sebagai keluarga dia dan Will berusaha untuk menjalankan peran masing-masing sebagai sebuah tim yang solid.

“Kami memiliki hubungan yang sangat, sangat, sangat dan sangat baik karena saat kamu berada di tempat dimana kamu bisa mencintai seseorang dan membiarkan mereka jadi diri mereka sendiri. Lewat perjalananku, aku belajar untuk mencintai dia (Will Smith) dengan cara yang paling murni dan mencintai semua hal yang ada di dalam dirinya dan dia belajar untuk melakukan hal yang sama (padaku),” pungkasnya.

3. Duh Langgengnya, Pasangan Down Syndrome Ini Rayakan Anniversary Pernikahan ke-25 Tahun

Kris Scharoun dan Paul DeForge adalah pasangan down syndrome yang dipertemukan 25 tahun silam di sebuah pesta dansa. Saat bertemu, keduanya pun saling jatuh cinta dan memutuskan menikah.

Tepat pada 13 Agustus 2018, Paul dan Kris merayakan anniversary pernikahan mereka yang ke-25. Meskipun secara fisik keduanya memiliki kekurangan, tapi selama mengarungi bahtera rumah tangga pasangan ini terlihat langgeng.

Meskipun kadang harus menghadapi komplikasi kesehatan, namun Kris dan Paul tetap hidup bahagia. Mereka suka bepergian, menghadiri acara pesta dansa dan juga liburan ke perkemahan.

Tak dipungkiri, diusia mereka yang sudah tak lagi muda Kris menderita penyakit diabetes tipe 1 dan Paul terserang demensia (lupa ingatan). Kondisi ini mmebuat mereka harus menjalani perawatan kesehatan secara intensif.

Karena cinta Kris yang begitu besar kepada suaminya, dia bahkan tak ingin berpisah sedetik pun dengan Paul. Meskipun kondisinya salah satu dari mereka harus dirawat.

Dari kisah Kris dan Paul ini kita percaya bahwa cinta memampukan seseorang untuk menembus keterbatasan.

Baca Juga: Gara-gara Peristiwa Bareng Pacar, Anak Muda Ini Dapat Pencerahan Soal Toleransi

4. Setelah 4 Bulan Menikah, Tori Kelly Ungkapkan Makna Pernikahan Sesungguhnya

Pada Agustus 2018, publik akhirnya mengetahui bahwa Tori Kelly, penyanyi Kristen Amerika Serikat, telah menikah dengan pebasket asal Jerman, Andre Murillo rasakan.

Melalui postingan di Instagram, Tori mengungkapkan mengungkapkan bagaimana pernikahan yang berpusat di dalam Tuhan telah mengubah hidupnya.

“Pernikahan itu seperti memiliki cermin di depanmu secara konstan. Orang lain melihat semua kekuranganmu & ketidakamananmu yang muncul dengan cara mengejutkanmu… Saat kamu merefleksikan berkat & pengampunan kepada satu sama lain, itulah jenis kasih yang paling istimewa. Kasih yang sabar. Kasih yang tidak egois. Kasih yang tidak memendam amarah. Kasih yang tak menyembunyikan kesalahan. Kasih yang selalu melindungi, selalu percaya & selalu berharap. Kasih yang selalu tekun (1 Kor 13: 4-7),” tulis Tori.

Melalui kisah Tori dan Andre ini, kita dapat memetik pelajaran bahwa sebagai orang percaya kita tahu bahwa pernikahan sudah sepatutnya dibangun di atas dasar iman yang teguh. Karena pernikahan itu sendiri adalah rancangan Tuhan. Jadi, sudah tentu setiap pasangan yang membangun pernikahannya di atas kasih Tuhan percayalah perjalanan rumah tangga itu akan terasa lebih nikmat.

5. Suka Duka 5 Tahun Pernikahan Ruben-Sarwendah, Suka Berantem Tapi Gak Lebih dari 2 Jam


Ruben Onsu dan Sarwendah baru merayakan hari jadi pernikahannya yang ke-5 pada Senin, 22 Oktober 2018. Dari hasil pernikahan mereka, Tuhan mengaruniakan seorang putri kecil bernama Thalia Putri Onsu.

Sebagai keluarga yang masih terbilang baru, Ruben tak menampik jika biduk pernikahannya dengan Wenda tetap dibumbui dengan keributan-keributan kecil.

Ruben juga mengakui saat kalau dia dan Wenda tak pernah bisa bertengkar lebih dari dua jam. “Ada ribut-ribut mah, pasti ada ributnya. Tapi kami tidak pernah lebih dari dua jam berjauhan atau bertengkar,” ungkapnya.

Berkat hal ini, setiap persoalan yang terjadi diantara mereka dapat terselesaikan dan rumah tangga mereka bisa berjalan sampai kini.

Sudah selama apapun usia pernikahan kita, belajar dan terus belajar adalah hal yang wajib dilakukan. Saat kita berhenti mengerjakannya maka kita sedang membawa diri kepada kejatuhan dan resikonya rumah tangga kita bisa hancur berantakan di tengah jalan.  

 

 

 

 

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3