Kaleidoskop 2018: 10 Tokoh Kristen Ternama yang Meninggal Dunia di Tahun 2018 (Part 2)
Sumber: Twitter.com

Internasional / 25 December 2018

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2018: 10 Tokoh Kristen Ternama yang Meninggal Dunia di Tahun 2018 (Part 2)

Lori Official Writer
3356

Sebagai sambungan dari artikel sebelumnya. Artikel ini akan kembali menjabarkan lima tokoh Kristen lainnya yang meninggal dunia di spenajang tahun 2018. Kepergian kesepuluh tokoh inipun meninggalkan pengaruh dan warisan iman yang patut ditiru dan diteladani.

6. Aretha Franklin – 16 Agustus 2018

Penyanyi kulit hitam Aretha Franklin cukup dikenal di dunia musik Kristen. Pasalnya selama berkarier sebagai penyanyi Kristen dan juga sekuler, Aretha sudah menelurkan berbagai lagu-lagu hits sepanjang masa. Dia meninggal di usia 76 tahun karena kanker pankreas.

Semasa hidupnya, Aretha berhasil meraih 18 Grammy Awards dan 75 juta rekaman terjual di seluruh dunia. Beberapa lagunya yang paling hits terdiri dari Respect, Natural Woman, I Say A Little Prayer, dan Cahin of Fools. Di album gospel 1972-nya, lagu Amazing Grace terjual sekitar 2 juta kopi.

Kecintaan Aretha dengan musik tumbuh dari kebiasaan keluarganya bernyanyi musik rohani setiap hari. Sebagai putri seorang penginjil, Aretha mengaku selalu mendengar musik hampir setiap hari.

7. Eugene Peterson – 22 Oktober 2018

Eugene Peterson, penulis 35 buku dan pemikir dibalik penerjemahan Alkitab The Message ini meninggal di usia 85 tahun. Dia harus menyerah dengan penyakit jantung dan demensia yang dia derita.

Peterson juga dikenal sebagai seorang pendeta di beberapa gereja sampai dia pensiun pada tahun 1991. Dia lalu menjadi profesor teologi di regent College di Vancouver, British Columbia sampai tahun 2006.

8. Kurt Kaiser – 12 November 2018

Penulis lagu Kristen Kurt Kaiser telah menjalani karirnya di dunia musik selama enam dekade. Dia adalah penulis lagu rohani populer seperti Pass It On dan Oh How HHe loves You and Me. Namun, di usia 83 tahun Kaiser harus pergi untuk selamanya.

Berasal dari Chicago, Illinois, Kaiser belajar di American Conservatory of Music di Chicago dan memperoleh dua gelar dari Northwestern University.

Pada tahun 1959, Kaiser pindah ke Wco, Texas, dan bergabung dengan Word, sebuah perusahaan rekaman dan hiburan Kristen terkenal yang juga menampilkan karya musisi Kristen seperti Amy Grant dan George Beverly Shea.

Bagi banyak musisi, Kaiser adalah sosok bertalenta yang memiliki kepekaan hati dan telinga yang tinggi. Hal itulah yang membawanya menjadi musisi Kristen yang memiliki pengaruh besar.

9. Nathaniel Holcomb – 27 November 2018

Nathaniel Holcomb adalah pendiri dan pendeta lama dari Christian House of Prayer salah satu gereja terbesar di Texas Pusat. Holcomb meninggal di usia 66 tahun.

Awalnya, Holcomb mendirikan Christian House of Prayer hanya dengan 13 orang saja. Tapi saat ini berlipat ganda menjadi 2000 orang dan menjadi meluas secara global.

10. George H.W Bush – 30 November 2018

Mantan Presiden Amerika Serikat George Herbert Walker Bush meninggal dunia di usia 94 tahun.

Sebagai mantan pilot Angkatan Laut dan direktur Central Intelligence Agnecy, dari tahun 1981 sampai 1989 dia menjabat sebagai wakil presiden di bawah Presiden Ronald Reagen. Tapi dia kemudian terpilih menjadi presiden pada tahun 1988.

Sebagai orang nomor satu AS, Bush dikenal sebagai pejabat yang selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkahnya. Alkitab adalah buku panduan yang selalu dia baca. Dengan itu, setiap keputusan dan kebijakan yang diambil Bush benar-benar berasal dari Alkitab.

Baca Juga : Keluarga dan Teman-temannya Puji Teladan Iman & Sifat Memberi George Bush Semasa Hidupnya

Mari memetik palajaran-palajaran iman yang baik dari kesepuluh tokoh Kristen ini. Semoga kita bisa belajar setidaknya satu hal baru dari kehidupan mereka yang telah mendedikasikan seluruh hidup mereka untuk memberitakan nama Yesus kepada seluruh dunia dengan setia dan berdampak besar.

Sumber : CP/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami