Bersyukurlah di Natal Ini, Karena Tuhan Menjadikan Semua Hari Itu Baik dan Penuh Berkat
Sumber: Seacoast Kids Calendar

Kata Alkitab / 25 December 2018

Kalangan Sendiri

Bersyukurlah di Natal Ini, Karena Tuhan Menjadikan Semua Hari Itu Baik dan Penuh Berkat

Lori Official Writer
2815

 Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! (Ratapan 3: 22-23)


Sebagai seorang anak, pagi Natal selalu menjadi sesuatu spesial. Aku hampir tak bisa tidur di malam sebelumnya karean tak sabar membuka hadiah dari orangtuaku. Kegembiraan yang terpancar di wajahnya setiap kali momen itu tiba tak akan pernah terlupakan. Apalagi saat mendengar bunyi alarm yang berbunyi di Natal pagi.

Di Yakobus 1: 17 dituliskan, “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.” Sama halnya yang tertulis dalam Ratapan 3: 22-23 berkata, “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!”

Saat kita merenungkan kedua ayat ini, kita akan memahami bahwa setiap pagi harusnya kita bisa merasakan perasaan yang sama seperti di pagi Natal. Sejak mata kita terbuka, kita sudah diberi kesempatan untuk mendapatkan kasih sejati yang jauh melampaui hadiah apapun yang kita terima. Bahkan sejak saat kaki kita menyentuh tanah kita bisa mengalami rencana yang sempurna dan menyenangkan yang sudah Tuhan sediakan di hadapan kita.

Baca Juga : Di Balik Sukacita Natal, Rupanya Ada Kabar Buruknya. Apa Itu?

Tuhan selalu memberikan kita kesempatan yang sama sepanjang waktu untuk bisa menerima berkat dan kasih-Nya. Setiap pertemuan dengan seseorang adalah kesempatan untuk menyaksikan Tuhan bekerja dan bertindak melalui hidup kita. Setiap tugas yang diberikan kepada kita adalah kesempatan untuk mendapatkan urapan dan kapasitas yang baru dari Roh Kudus. Bahkan dalam pencobaan dan kesengsaraan kita diberi kesempatan untuk mengalami kedamaian abadi surgawi yang melampaui keadaan kita. Bahkan dalam kesakitan dan kehilangan, kita diberi kesempatan untuk mengalami hati yang dipenuhi sukacita dari Bapa Surgawi kita.

Saat kita mengijinkan-Nya, Dia akan mengubah setiap momen menjadi kesempatan untuk mengalami kepenuhan di dalam kasihNya. Saat kita mengarahkan pandangan kita kepada Yesus dalam iman dan membiarkanNya memasuki setiap bagian dari hati kita hari lepas hari, kita akan menjalani hidup yang dipenuhi dengan karunia menakjubkan dari Tuhan.

Semoga Natal kali ini menjadi pengingat bagi kita bahwa semua hari sepanjang tahun, tanpa terkecuali, dijadikan Tuhan sebagai hari yang baik. Semoga karunia yang kita terima menjadi pengingat bahwa setiap hal baik di Ntal maupun sepanjang tahun ini sumbernya dari Tuhan. Dan semoga kita terbangun setiap hari dengan harapan yang penuh sukacita untuk mengalami cinta yang teguh dari sang pencipta kita yang Maha Hadir.

Mari luangkanlah waktumu sejenak untuk berdoa dan meminta supaya Tuhan menaruhkan isi hatiNya di dalam hatimu. Sehingga kamu bisa mengalami berkat dan menemukan ketentraman di dalam hadirat-Nya yang mendatangkan kehidupan.

Selamat hari Natal dan kiranya sukacita dan damai sejahtera turut bersama-sama dengan kita semua yang percaya. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : First15.org/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami