Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
812


Siapa sih yang bahagia dengan sebuah kata 'perpisahan?'

Perpisahan adalah sebuah cobaan terberat dalam sebuah hubungan, baik itu hubungan keluarga, hubungan pertemanan, pernikahan hingga hubungan pacaran yang sudah serius ke tahap pernikahan.

Bahas soal jenjang ke pernikahan, kata banyak orang, jelang momen pernikahan yang membahagiakan sering sekali para pasangan akan dirundung rasa ragu dalam hatinya karena sesuatu yang mungkin sebenarnya bukan masalah yang besar. Namun ada juga yang bilang ketika seseorang sudah bertunangan dan hendak menikah, ada saja masalah yang terjadi dan membuat rasa nggak nyaman dan gelisah menghantui, sehingga sering pasangan pun membatalkan pernikahan.

Tampaknya hal yang sama tengah terjadi dalam hubungan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo. Sempat heboh diberitakan oleh sejumlah media terkait pertunangan dan sesi foto prewedding kedua pasangan ini ternyata sudah resmi putus alias gagal menikah.

Buka suara pada 17 Desember yang lalu, Denny dan Dita berkata bahwa adanya ketidakcocokan diantara mereka, yaitu visi dan misi serta gaya hidup.

Tidak mau menyesal di kemudian hari, mereka pun berpisah secara baik-baik.

Meskipun menyakitkan, dua pasangan yang tak segan menyebutkan imannya kepada Yesus di depan publik ini cukup memberikan kesan yang menarik bagi para penggemarnya pasca gagalnya acara pernikahan mereka. Patut ditiru!

1. Gagal menikah, kedua pasangan ini nggak saling menjelekkan, tetapi saling memuji satu sama lain

Biasanya kan pasangan yang gagal menikah apalagi karena sebuah masalah dari sebelah pihak pasti musuh-musuhan. Rata-rata mereka akan saling menjelek-jelekkan satu sama lain, serta menyimpan dendam serta sakit hati yang teramat dalam.

Meskipun memang antara Dita dan Denny merasakan sakit hati atau mungkin kecewa, yang pasti mereka sama sekali tidak saling menjelek-jelekkan. Mereka sangat dewasa dalam menghadapi masalah ini.

Menjawab pertanyaan para netijen, Dita tak henti-hentinya memuji Denny, bahkan di depan awak media ketika diwawancarai 15 Desember yang lalu di toko es krimnya. Begitu juga dengan Denny.

Dalam postingan instagramnya, Denny secara gentle meminta maaf kepada Dita dan memujinya.

"She is a good heart!

I will pray for your better journey in life.. Keep on encouraging people with your beautiful heart, you deserve the best...in love and in life. Anytime you need my help, my door will always be open for you, sorry for everything, I cannot be perfect?"



2.   Tidak hanya saling memuji, tampaknya Denny pun memberi nasihat dan tetap peduli kepada Dita

"Jaga diri baik-baik ya, pake bajunya diperhatikan, makannya jangan ngotorin baju lagi, jangan mainin hp mulu, jangan tidur pagi terus, ga semua harus di posting, jangan suka kesal-kesal, banyakin minum air putih dll, aku pamit ya."


Begitu kira-kira postingan yang ditulis Denny dalam laman instagramnya sambil memberi soundtrack lagi Tulus yang berjudul PAMIT. Meskipun caption itu sudah dihapus oleh Denny, tapi jelas terasa bahwa Denny masih sangat mencintai Dita dan tetap menasihatinya.

Beberapa netijen pun mengkomentari bahwa cara putus mereka cukup elegan dan patut. Banyak pula yang berdoa supaya Tuhan memberikan mereka jodoh yang terbaik

3 Meski sudah putus, kedua pasangan ini tak memutuskan tali  silahturahmi dan berteman.

"Habis putus begini, kita pun ada rencana untuk liburan bareng ke bau-bau...nggaklah bersama beberapa keluarga."

Selain itu, Denny pun mengaku bahwa ibunya sangat menyukai Dita, sehingga bagaimana pun mereka tetap berteman. Wahdewasa banget ya cara mereka!

4 Tak ingin tinggalkan Dita dalam kesedihan, Denny mengaku akan membantu Dita melewati proses ini

Sebelum Denny memutuskan untuk mengumumkan perpisahan mereka ke media, Dita mengaku bahwa Denny datang sendiri menemui orangtuanya untuk pamit baik-baik.

Dan setelah putus, Denny pun mengaku kepada awak media untuk membantu Dita dan menguatkannya melewati proses ini. Duh, gentle dan tetap romantis ya mereka!

Kita memang tidak bisa memaksakan kehendak Sang Pencipta. Pernikahan bukan ajang main-main, bagaimana pun itulah keputusan keduanya. Nah, buat kamu yang hendak menikah, pastikan kamu se-visi-misi dengan pasangan kamu ya!

Dan buat kamu yang gagal menikah seperti mereka, percayalah bahwa rencana Tuhan jauh lebih besar.


Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer

Satra Zebua 12 September 2019 - 21:02:16

Apa artinya saya hidup

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7269

Banner Mitra September week 2