Sambut Natal, Berikut 3 Cara Kita Kembalikan Kabar Baik Dari Mesias Ini!
Sumber: Jawaban.com

Single / 20 December 2018

Kalangan Sendiri

Sambut Natal, Berikut 3 Cara Kita Kembalikan Kabar Baik Dari Mesias Ini!

Inta Official Writer
2047

Inti dari Natal adalah Kabar Baik yang mengiringinya. Malaikat Tuhan datang kepada para gembala untuk memberitakan Kabar Baik bahwa Sang Juruselamat telah lahir. Dalam menyambut hari Natal, kita sudah mempersiapkan banyak hal: pohon Natal serta hiasannya, tiket untuk pulang ke kampung halaman, makanan khas dari berbagai daerah, dan lain sebagainya.

Meriahnya Natal sering membuat kita lupa pada inti dari Natal yang sebenarnya, yaitu adalah menyambut Kabar Baik itu sendiri.

Sebagai bahan perenungan, tiga langkah ini akan mengembalikan kita pada inti Natal yang sebenarnya, yaitu Kabar Baik.

1.  Berikan hadiah terbaik untuk orang-orang terkasih  

Kalau boleh jujur, siapa sih yang tidak senang diberi hadiah? Bukan melulu tentang nilainya, tetapi memberikan hadiah berarti kita menempatkan orang lain dalam hati kita. Tidak ada hadiah yang paling indah dari sebuah kasih. Hadiahi orang-orang terkasih kita dengan sikap hati kita yang bijaksana dan penuh kasih.

Barang bisa saja hilang atau rusak, tetapi tidak kalau kita memberikan diri kita kepada orang-orang terkasih. Datanglah kepada mereka dan dengarkan setiap permasalahan hidup mereka. Kabar Baik membawa fakta bahwa Kristus datang untuk mengasihi setiap kita.

Bahkan Kristus mengajarkan kita untuk mengasihi musuh. Roma 5 menjelaskan kalau kita adalah orang yang berdosa, lemah, dan juga adalah musuh Allah. Namun kehadiran Kristus membuat kita menerima pengampunan Bapa.

Hadiahi mereka dengan sikap kita yang mencerminkan kasih Kristus. Itulah hadiah terbaik yang bisa kita berikan bagi sesama.

2.  Kembalikan hati menjadi sederhana

Kalau diingat-ingat, malaikat bukanlah ciptaan Tuhan yang paling menakjubkan. Bahkan ketika malaikat mendatangi para gembala, mereka semua ketakutan. Anugerah Tuhan yang luar biasa adalah kehadiran seorang anak yang lahir dari rahim Maria.

Kelahirannya yang sangat biasa dan sederhana ini membuat semua orang kagum akan kasih Tuhan. Pribadi inilah yang kerap bersama-sama dengan kita sepanjang waktu. Ia bahkan menempatkan diriNya sebagai seorang hamba, yang mau melayani setiap kita yang berdosa.

Jangan sampai kita larut dalam gemerlapnya lampu Natal, cobalah kembali pada kesederhanaan saat lahirnya Kristus sang Cahaya Dunia ini. Kagumilah Kristus dengan cara yang sangat sederhana untuk menyembah Raja di atas segala Raja, yaitu Kristus.

3 Berikan hati kita untuk Tuhan sepenuhnya

Saat Natal datang, cerita yang sangat dekat dengannya adalah cerita Santa yang membagikan hadiah-hadiah Natal berdasarkan baik atau tidaknya orang tersebut. Lagipula, hanya Tuhan yang berhak menilai baik atau tidaknya kita.

Kehadiran Kristus di dunia ini adalah untuk membawa sukacita pada setiap kita. Untuk itu, hadiah terbaik yang bisa kita berikan bagi Tuhan adalah diri kita sendiri. Natal adalah sebuah perayaan dari bebasnya kita dari tipu daya iblis, sebab Mesias telah lahir.

Perayaan Natal akan menjadi sia-sia tanpa kesediaan kita untuk menyenangkan Kristus di hari kelahiranNya ini. Sudahkah kita mempersiapkan hadiah yang terbaik bagi Kristus?

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami