Buat Kamu Yang Jomblo Menahun, 2 Hal Ini Bantu Kamu Mengakhiri Status Sendiri
Sumber: https://media.swncdn.com/cms/BST/46191-g

Single / 19 December 2018

Kalangan Sendiri

Buat Kamu Yang Jomblo Menahun, 2 Hal Ini Bantu Kamu Mengakhiri Status Sendiri

Naomii Simbolon Official Writer
2405

"Dari pada mikirin hubungan kamu, mending fokus pelayanan saja deh. Yang terbaik dari Tuhan pasti akan datang."

"Jangan terganggu dengan orang-orang, fokus pelayanan saja. Makin dekat dengan dia, biar makin cantik dan ketemu yang terbaik."

Melayani Tuhan adalah salah satu kesempatan terbesar yang telah diberikan oleh Tuhan untuk kita lakukan.

Jadi sikap kita untuk melayani Tuhan harus menjadi cerminan kehidupan kita.

"Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai." (Mazmur 100:2)

Namun ketika kita datang melayani Tuhan dengan status kita yang masih lajang atau sudah terlalu lama lajang maka kebahagiaan dan sorak-sorai ditenggelamkan oleh alasan mengapa kita belum juga mendapatkan pasangan hidup, padahal sudah melayani Tuhan dengan serius.

Pemikiran itu terus menjadi rhema di pikiran kita sehingga kita pun melayani bukan lagi dengan sepenuh hati tetapi karena kita merasa kesepian dan butuh teman-teman di gereja.

Jika kita pikirkan bagaimana Yesus melayani kita tanpa memikirkan imbalan apapun, harusnya kita menjadi malu bukan?

Dia pergi ke jalanan, ke gereja, kemana pun untuk menginjili sampai-sampai orang benci kepadaNya dan juga ada yang diselamatkan, namun Dia tidak pernah mengeluh atas hidupnya dan menyalahkan Tuhan karena tidak membuatnya jauh lebih baik.

Bisa saja Yesus menggerutu mengapa Dia tetap dibenci sementara yang Dia lakukan hal yang benar, sama halnya mengapa "saya tetap single sementara saya sudah berdoa dan melayani Allah yang hidup. Harusnya Allah tahu isi hati saya."

Alih-alih menggerutu dan membuat pelayanan kamu semakin berantakan, maka inilah yang bisa kamu lakukan sehingga kamu bisa terus kuat dan berharap kepada Tuhan tanpa cara berpikir yang salah :

1 Disiplinlah berdoa

Hey orang yang pelayanan belum tentu disiplin berdoa loh.

Tempat terindah dalam hidup ini ada di hadirat Tuhan, disiplinlah berdoa.

Terus dan jangan berhenti berharap.

Apapun yang kamu rasakan dan kamu lakukan dalam pelayananmu, doa adalah langkah pertama yang terbaik untuk terus melayani Tuhan dan mencari tahu apa yang Dia inginkan dalam hidupmu untuk melayani Dia sehingga kamu masih belum menikah sampai saat ini.

2 Ikutlah dalam studi Alkitab atau seminar lajang

Kadang-kadang berdoa bisa bikin kita untuk semakin terhubung lebih dalam dengan Tuhan dan mempelajari Alkitab, tetapi juga kadang ada keraguan tersembunyi yang membuat kita menjadi datang tidak lagi sepenuh hati.

Untuk mendapat yang terbaik dari Allah, maka kita perlu mempersiapkan diri menjadi yang terbaik pula.

Pergilah mengikuti seminar lajang dan studi Alkitab yang isinya para lajang, agar kamu dibenahi dengan banyak hal gimana mempersiapkan diri menjadi lajang yang baik dan berkenan bagi Allah sendari menunggu teman hidup.

Juga nggak menutup kemungkinan kamu bertemu si dia di sana. Who knows?

Nah itulah 2 hal yang bisa kamu lakukan. Jangan sampai semua berantakan hanya karena kamu tidak bisa menunggu waktu Tuhan ya! Kamu akan menikah, terima janji-Nya.


Sumber : crosswalk / Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami