Istri Pdt. Rachmat Manullang, Salah Satu Tokoh Kekristenan di Indonesia Meninggal Dunia
Sumber: Jawaban.Com

Nasional / 18 December 2018

Kalangan Sendiri

Istri Pdt. Rachmat Manullang, Salah Satu Tokoh Kekristenan di Indonesia Meninggal Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
8840

Pendeta Dr. Rachmat T. Manullang baru saja kehilangan istri yang dikasihinya untuk selama-lamanya. Risma Tambunan menghembuskan nafas terakhir di dunia pada Selasa, 18 Desember 2018, pukul 04:47 WIB di Jakarta.

Sebagaimana informasi resmi yang diterima Sekretariat Gereja Kristen Kemah Daud Bogor, Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka Sinar Kasih Bogor pada hari ini.

“Telah Berpulang ke rumah Bapa di Surga: Ibu Risma Tambunan (Istri Bpk. Pdt. Rachmat T. Manullang), pada hari Selasa, 18 Desember 2018, pk. 04.47 WIB di Jakarta. Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka Sinar Kasih Bogor pada hari ini. Informasi lebih lanjut akan diberitahukan. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati,” demikian bunyi pesan via Whatsapp Group yang berasal dari Kesekretariatan GKKD Bogor.


(Pdt Rachmat T. Manullang bersama Istri / Sumber: Facebook)

Semasa hidup, Kak Risma – demikian almarhumah biasa dipanggil – dikenal sebagai sosok pribadi yang cinta Tuhan dan cinta bangsa dari sejak muda. Talentanya dalam bermusik, mendorongnya membuat salah satu lagu bertema ketuhanan dan kebangsaan yakni Kami Siap Membangun Indonesia. Lagu ini terdapat di dalam Album GKKD Moving Forward yang dirilis pada 2013 silam.

Bersama sang suami, ia turut serta membuka dan mengembangkan pelayanan di GKKD Bogor.

Sementara itu, Pdt. Rachmat T. Manullang merupakan salah satu tokoh Kristen yang turut ambil bagian di dalam sejumlah kegiatan kesatuan tubuh Kristus di Indonesia. Tercatat ia pernah menjadi Koordinator dari Jaringan Doa Nasional. Saat ini, ia adalah Ketua dari Yayasan Lumbung Indonesia. Selain itu, beliau merupakan Ketua Sekolah Tinggi Theologia LETS – Lighthouse Equipping Theological School.

Almarhumah meninggalkan seorang suami dan tiga orang anak laki-laki.

Baca Juga: Rachmat Manullang, Pendeta yang Juga Sukses Sebagai Pendidik

Segenap tim redaksi dari Jawaban.Com mengucapkan turut berbelasungkawa kepada Pdt. Rachmat T. Manullang dan keluarga. Kami percaya Kak Risma telah meninggalkan banyak warisan berharga kepada bangsa ini dan ia akan dikenang sebagai salah seorang perempuan yang takut akan Tuhan yang patut diteladani. 

Selamat jalan Kak Risma!                                                                     

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami