Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
232


Sungguh nggak terasa 2018 sedemikian cepat melesat. Tertiba udah jumpa saja bulan Desember bahkan tahun baru sudah di depan mata. Istimewa banget dong, khususnya bagi kamu yang merayakan Natal bersama keluarga di kampung halaman. Duh, melting bikin para anak kosan cemburu saja.

Sambil mungkin ditemenin hujan nan syahdu, yuk benamkan diri kami dalam genangan kenangan tentang Natal di masa kecilmu.

Beberapa masih sering dilakukan sampai saat ini lho!

1. Playlist Natal mulai dipasang di rumah

We wish you a merry christmas

We wish you a merry christmas

We wish you a merry christmas

And a happy new year!

Biasanya ini adalah lagu favorit yang sering di pasang orang tua atau kakak dirumah. Singkat padat namun tetap diulang-ulang, sampai hapal.

Padahal natal masih lama, cuma lagu ini udah dipasang terus-terusan. Kalian gitu nggak sih?

2. Menghias pohon natal

Karena sering nonton film-film Natal di TV kali ya? Atau karena tetangga juga melakukan hal yang sama?

Pohon Natalnya besar banget, dan dihiasi dengan lampu-lampu yang kerlap-kerlip lagi.

Seru, apalagi kalau sedang berantem dengan kakak karena rebutan memasang bintang sampai ke ujung.

3. Beli baju baru pas Natal

Nggak bisa dipungkiri ya, pas kita kecil rasanya nggak afdol kalau nggak beli baju baru di hari Natal. Pokoknya harus baju baru dengan rok kembang berwarna merah, ditambah beli bando atau topi Natal untuk di pakai di malam Natalnya.

Biasanya sih orangtua nggak akan nolak kalau sudah begini, entah karena banyak diskon atau memang nggak mau kalau kita merengek menangis? hehe

Siapa disini yang sampai usia segini masih dibeliin baju Natal oleh orangtuanya?

4. Latihan drama Natal

Sekitar sebulan atau mungkin dua bulan sebelum Natal, guru sekolah minggumu pasti sibuk bikin audisi pemain drama Natal. Yang pasti peran bunda Maria dan Yusuf menjadi rebutan. Kalau nggak dapat keduanya, jadi domba-dombanya juga bisa. Yang penting dijadiin peran dan tentunya masih tetap semangat. Meskipun banyak yang lupa dialog, salah adegan, kesandung properti, sampai nangis karena grogi tetap saja tepuk tangan para penonton meriah banget. Iya nggak?

Ketawa sendiri ya kalau ingat kejadian itu.

Lalu, kalau sekarang disuruh drama dan ditawarin peran Bunda Maria atau Yusuf, masih mau nggak?

5.  Ngarep ada salju yang turun di malam Natal

Gegara nonton film Hollywood tema Natal, aku dan adikku pernah sampai guntingin kertas dan mandi kapas bantal demi ngerasain salju lho.

Berimajinasi dan ngarep kalau saja Indonesia di datangi salju. Nyatanya nggak. Haha

Duh, kalau diingat-ingat lagi, rasanya pengen banget mengulang masa Natal ketika kecil ya. Buat anak kosan yang nggak pulang kampung, pasti kangen. Telefon gih orangtuamu sekarang!

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us