Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
370


Sebagai orang percaya, kita pasti sudah mengetahui kalau setiap kita adalah seorang hamba. Dalam kehidupan sehari-hari, kata hamba ini sering kita anggap biasa. Bagaimana bisa seorang hamba menjadi pemimpin?

Penelitian katakan sikap rendah hati membawa kesuksesan

Tahukah kita kalau ada banyak penelitian yang mengemukakan kalau pemimpin yang berhasil membawa organisasinya menuju kesuksesan, pasti memiliki kerendahan hati di dalamnya. Sikap yang rendah hati adalah salah satu yang dimiliki oleh hamba Tuhan.

Seorang pemimpin yang renda hati fokus pada tujuan dan orang-orang yang berada di dalamnya. Bukan untuk membangun reputasinya, melainkan karena ia mengetahui kalau dirinya harus melakukan segala hal yang terbaik sebab itulah yang Tuhan kehendaki dalam kehidupan kita.

Hamba yang baik selalu tahu kalau dirinya tidak akan pernah sempurna

Kolose 3:23, "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." Apa pun profesi dan pekerjaan yang dilakukan oleh kita sekarang ini, kita harus memberikan yang terbaik.

Salah satu perbedaan yang paling menonjol dari seorang pemimpin yang rendah hati adalah mereka mengetahui betul limit atau kekurangannya. Hal ini menyadarkan mereka kalau dirinya tidak akan bisa mencapai sukses kalau tidak dibantu oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

Karena merasa tidak pernah cukup, pemimpin yang baik akan terus belajar keterampilan atau pengetahuan yang baru. Mereka juga menyadari kalau setiap orang punya peranan penting dalam organisasi, sehingga ia akan mendorong setiap orang untuk tumbuh bersama-sama.

Lewat kerendahan hatinya, seorang hamba bisa membuat sebuah keputusan yang terbaik sebab ia mau mendengarkan ide-ide dari orang lain.

Contoh dari seorang hamba yang memimpin dengan penuh kerendahan hati

Pendiri dan CEO Jet Blue Airlines, David Neeleman

Sebagai seorang pemimpin, ia selalu menghabiskan satu hari untuk terbang dan bekerja bersama dengan kru-kru penerbangan lainnya. Bahkan, David tidak segan untuk ikut membersihkan pesawat yang ditumpanginya.

Dengan melakukan hal ini, David menunjukkan sebuah kerendahan hati juga memberikan sebuah contoh yang baik bagi orang lain tentang bagaimana seharusnya orang lain bersikap dalam pekerjaannya.

Cerita tentang kepemimpinan David membuat dirinya menjadi salah satu orang yang paling dicari oleh karyawan. Pertumbuhan perusahannya pun tumbuh melesat.

Andrew Grove, mantan CEO Intel Corporation

Andrew suka mendorong karyawan untuk menyuarakan pandangannya pada kesempatan atau ancaman dalam perusahaannya. Setiap orang yang bekerja untuknya dianggap ikut berkontribusi untuk memajukan perusahannya. Dia mau mendengarkan dan menanggapi setiap masukan tersebut dengan baik.

Cara ini membuat Andrew mendapatkan keputusan terbaik dan menjadikan Intel menjadi semakin besar di bawah kepemimpinannya. Sekarang ini, Intel dipakai pada hampir perangkat komputer yang digunakan oleh kita.

Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, kita tidak bisa selalu fokus pada diri sendiri. Mari perbaiki diri dengan belajar menjadi seorang hamba yang baik terlebih dahulu, agar nantinya kita bisa menjadi seorang pemimpin yang baik.

Sumber : crosswalk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bang Joker4 19 March 2019 - 07:48:09

Apa itu melayu

0 Answer

Rasya 18 March 2019 - 19:13:38

ASEAN

0 Answer

Rasya 18 March 2019 - 19:12:53

kepala pemerintah negara singapur adalah

0 Answer


Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Banner Mitra Week 3


7244

Banner Mitra Maret Week 2