Buat yang Suka Olahraga, 2 Film Ini Paling Pas Isi Weekend!
Sumber: www.20min.ch

News / 5 August 2023

Kalangan Sendiri

Buat yang Suka Olahraga, 2 Film Ini Paling Pas Isi Weekend!

Naomii Simbolon Official Writer
3157

Tampaknya rata-rata pria suka sekali dengan olahraga. Tetapi nggak semua pria suka menonton film. Agaknya kesal jika setiap kita mengajak pasangan kita nonton, mereka lebih memilih bermain Hp atau mungkin bekerja. Padahal nonton sambil menikmati popcorn di malam senin bisa membuat pasangan semakin harmonis dan dekat. Itu bisa menjadi pilihan terbaik untuk quality time bersama suami di kala si kecil masih belum bisa ditinggalin.

Nah agar suami mau diajak menonton. Maka kamu perlu menawarkan dia film-film yang berbau olahraga :

#1 Raging Bull

Disiplin biasanya sangat menyebalkan dan bikin tertekan. Tetapi itu penting sekali bagi pertumbuhan orang Kristen.

Amsal 3:11-12 berkata : "Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi."

Dalam film ini, Rocky yang asli yaitu Phil Phillips telah dipilih sebagai peserta untuk melawan juara tinju kelas dunia yang sangat berat yaitu Apollo Creed.

Rocky hanya memiliki waktu 5 minggu untuk mempersiapkan pertarungan dan dia sangat membutuhkan pelatih yang berpengalaman.

Lalu seorang pria bernama Mickey Goldmill yang berusia 76 tahun menjadi pelatihnya dan menyuruh Rocky untuk pergi ke-gym dan berlatih semaksimal mungkin setiap hari.

Tampaknya mustahil jika Rocky mampu melawan Apollo dengan persiapan seperti ini. Tetapi Mickey melatih Rocky seolah-olah Rocky lawannya. Rocky diajar dengan keras olehnya dan secara disiplin.

Pada akhirnya, Rocky menang dan menjadi petarung yang pertama sekali mampu memenangkan Apollo Creed.

Ini akan menjadi film yang menyenangkan. Cara Mickey mengajar Apollo mengajarkan kita bahwa Tuhan mendisiplinkan kita karena Dia mencintai kita dan ingin agar kita menang dalam pertandingan hidup ini. Tonton deh!

 

BACA JUGA: Kebetulan atau Tidak, 10 Film Ini Memiliki Pesan Penginjilan. Ada Film Favorit Kamu?

 

#2 Remember the Titans

Film ini diambil dari kisah nyata Daniel Rudy Ruettiger dalam memenangkan pertandingannya

Rudy hanya memiliki sedikit peluang untuk masuk ke Notre Dame waktu itu. Film ini menunjukkan tentang kecenderungan orang-orang kulit hitam dipandang sebelah mata di Amerika. Herman Boone pada akhirnya dipilih sebagai pelatih utama. Bill Yoast, pelatih dari sekolah kulit putih, dipilih menjadi asistennya, namun menolak karena merasa nggak sudi berada di bawah orang kulit hitam. Pada 1970-an, Amerika memang masih rasis dan memandang sebelah mata orang-orang kulit hitam sebagai third class. Meski begitu, Titans, tim football mereka, berhasil menjadi juara turnamen dengan anggota tim yang berasal dari kulit hitam dan kulit putih. Ternyata, mereka bisa bersatu dalam perbedaan.

Film ini keren banget dan akan mengajarkan kita bahwa perbedaan itu unik tetapi tidak seharusnya menjadi ajang untuk kita saling menyalahkan dan membenci, sebab di dalam Tuhan kita semua adalah saudara. Bukan begitu?

 

BACA JUGA: Ternyata Nonton Film Gak Bisa Asal Nonton, Tapi Pertimbangkan 4 Nilai-nilai Ini

 

Sumber : crosswalk/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami