Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
312


Bagi umat Nasrani, Natal merupakan salah satu momen yang paling dinantikan. Bukan tentang meriahnya lampu-lampu dan indahnya hiasan Natal, tetapi juga tentang cerita di baliknya.

Salah satu kisah menarik terdapat di Rusia, dimana mereka memperingati Natal selama dua kali.

Bagi kebanyakan masyarakat dunia, hari Natal dirayakan setiap tanggal 25 setiap tahunnya. Biasanya, Natal akan dihabiskan dengan berkumpul bersama dengan keluarga, kerabat, juga orang-orang terdekat lainnya.

Untuk itu, Natal akan dipersiapkan dengan cara yang terbaik. Misalnya, dengan menghiasi rumah dengan pernak-pernik khas Natal atau membuat makanan-makanan ringan untuk disajikan pada tamu.

Di Rusia, Natal dilakukan sebanyak dua kali, yaitu tanggal 25 Desember dan 7 Januari. Tradisi perayaan Natal ini berkaitan dengan nama Rusia yang dulu dikenal sebagai Uni Soviet.

Sejarahnya penduduk Kristen Uni Soviet yang beragama Kristen maupun Katolik tidak bisa merayakan Natal secara terang-terangan, sehingga mereka memilih untuk merayakannya hanya di dalam rumah. Hal ini mengacu pada penghapusan keyakinan agama pada masa itu.

Kemudian pada saat Uni Soviet runtuh, masyarakat Kristen sudah bisa mulai membuka pintu dan terang-terangan untuk merayakan Natal. Meski sudah bisa dilakukan secara terang-terangan, perayaan Natal masih kalah meriah dengan perayaan tahun baru.

Alasannya Natal hanya dirayakan oleh umat Nasrani, sementara tahun baru bisa dirayakan oleh masyarakat kebanyakan. Akhirnya, Natal di Rusia dirayakan dua kali, dimana tanggal 25 Desember untuk masyarakat Nasrani, sementara tanggal 7 Januari yang merupakan perayaan Natal karena pengaruh budaya masyarakat.

Tentu saja, tradisinya pun tidak lagi sama. Misalnya, pada malam Natal mereka akan menyajikan makanan yang bukan daging seperti roti, sayuran, madu atau 12 hidangan lain yang mewakili murid Yesus. Sementara pada tanggal 7 Januari, masyarakat akan merayakannya dengan hidangan-hidangan daging dan kue pai.

Menurut Independent, hampir 39 persen Kristen Ortodoks di Rusia dan sekitar 85 persennya merayakan Natal di bulan Januari.

Selain Rusia, beberapa negara lain yang merayakan Natal di bulan Januari adalah Serbia, Israel, Mesir, Jordan, Bulgaria, Kazakhstan, juga Ukraina.


Sumber : independent

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ivan Sitompul 9 June 2019 - 12:36:56

Tujuan tuhan yesus naik ke surga

0 Answer

Juan Sih 31 May 2019 - 22:21:57

Apakah hari sabat yang dimaksud alkitab adalah har.. more..

0 Answer

liana 27 May 2019 - 14:56:37

menikah tanpa sex

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run (1)


7265

Banner Testify 20 (2)