Peran Orangtua Emang Sulit, Tapi Aktor Ini Malah Belajar Hal Penting Ini Setelah Jadi Ayah
Sumber: Entertainment Tonight

Parenting / 12 December 2018

Kalangan Sendiri

Peran Orangtua Emang Sulit, Tapi Aktor Ini Malah Belajar Hal Penting Ini Setelah Jadi Ayah

Lori Official Writer
1522

Setelah menikah dan dikarunia seorang anak laki-laki bernama Jack Pratt, aktor Hollywood Chris Pratt mengaku tugas jadi orangtua malah membuat dirinya memahami soal kasih Tuhan lebih dalam. Dia menilai peran menjadi seorang ayah ibarat bagaimana Tuhan mengasihi anak-anak-Nya dengan begitu mendalam.

“Menjadi orangtua benar-benar telah mengubah hidup ku dalam banyak cara. Salah satunya adalah dengan memahami benar-benar kasih yang dimiliki seorang ayah bagi anaknya,” katanya.

Dia menjelaskan, saat melihat putranya Jack Pratt (6 tahun) itu dia menyadari kalau ada kalanya anaknya bahkan mencoba untuk melakukan sesuatu untuk menyenangkan hatinya. Dan itu adalah kasih yang murni dan sejati. “Cara kita mengasihi anak-anak kita, dan saat kita semakin mengasihi mereka, semakin kita memahami kapasitas cinta Bapa Surgawi kepada kita,” katanya.

Sama seperti putranya mencoba menyenangkannya, dia juga ingin melakukan hal yang sama kepada Tuhan.

Meski baru bercerai dari istrinya Anna Faris, pemeran utama film Guardians of the Galaxy itu mengaku tak sedikit pun melewatkan waktu-waktu sendirinya membaca Alkitab. Di momen Natal tahun ini pun, Pratt harus merayakannya sendiri. Dia mengaku lebih banyak mendengar lagu dan membaca bagian kitab Lukas. Sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru ini dia juga berharap supaya semua orang tetap bisa menghidupi hari-harinya dengan harapan dan kasih. “Melalui semangat liburan ini, semoga kita terus menyebarkan damai dan kebaikan kepada seluruh dunia,” ucapnya.

Baca Juga :

Di Depan Ribuan Anak Muda, Chris Pratt Blak-blakan Sebut ‘Tuhan Itu Nyata’

Chris Pratt Ternyata Favoritkan Ayat Alkitab Ini dalam Hidupnya

Seperti diketahui, putrany Jack Pratt terlahir secara prematur pada Agustus 2012 silam. Kondisi ini harus memaksa Jack tinggal di ruang ICU selama beberapa minggu. Siapa sangka, masa-masa yang dialami putranya inilah yang membawa Pratt lebih dekat kepada Tuhan.

“Dalam waktu yang cukup lama kami sangat ketakutan. Kami terus berdoa. Tapi pengalaman itu memulihkan imanku kepada Tuhan, bukan karena imanku butuh dipulihkan, tapi karena aku benar-benar mendefinisikan ulang (iman itu),” terangnya.

Di mata Pratt, Jack adalah sosok seorang pejuang. Dan dia begitu mengasihi putranya. Dia bahkan berpikir kelak saat sudah beranjak dewasa, Jack akan menjadi anak yang bisa merawat orangtuanya dengan baik.

Sumber : Christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami