Penting! 5 Ahli Keuangan Ini Bocorkan Caranya Untuk Mengelola Keuangan (Part 2)
Sumber: http://soyexatecyquieroparticipar.com/wp

Finance / 12 December 2018

Kalangan Sendiri

Penting! 5 Ahli Keuangan Ini Bocorkan Caranya Untuk Mengelola Keuangan (Part 2)

Inta Official Writer
1696

Pada artikel sebelumnya, kita sudah belajar mengenai 3 tokoh yang bisa dicontoh dalam pengelolaan uangnya. Kita belajar tentang sikap yang pantang menyerah dari Barbara, kerja keras dari Rob, juga bagaimana kita harus mencari uang dari Raja Salomo.

Berikut ini, ada 2 tokoh lainnya yang bisa kita jadikan inspirasi soal mengelola keuangan.  

4. Jessica Alba

Sebagai artis yang cukup terkenal, kita bisa dengan mudah menebak kalau dirinya bisa menghasilkan banyak uang. Namun, setelah menjalani karirnya sebagai seorang artis, Jessica Alba memilih untuk memulai sebuah usaha. Jessica Alba mendirikan sebuah perusahaan yang disebut Honest Company, dimana dirinya menawarkan produk rumah tangga yang enak dipandang dan murah.

Saya mendirikan The Honest Company dengan ide ini: Segala sesuatu yang menyentuh pelanggan dan keluarganya, semua yang ada di dalam rumah, tidak beracun, harus efektif dan enak untuk di lihat, tetapi juga harus dengan harga yang sangat terjangkau," jelasnya kepada Inc.

Hal di atas tersebut tidak hanya sekedar sebuah opini, melainkan juga adalah ide bagus. Kenyataannya, The Honest Company memiliki stock barang senilai $ 250 juta pada tahun 2016 dan pada tahun lalu, mencapai $ 1 miliar.

Nama Alba yang sudah dikenal banyak orang juga ikut berperan serta dalam kesuksesan tersebut. Sampai sekarang, perusahaan ini masih terus menghasilkan keuntungan setiap bulannya.

Ketika kita terpanggil untuk menjadi seorang entrepreneur, janganlah hanya berdasarkan sesuatu yang kita sukai, ingatlah juga kalau kita perlu mengetahui apa yang disukai oleh calon-calon pembeli kita, dan carilah cara mendekati mereka.

5. Hamba yang menginvestasikan talentanya

Mungkin perumpamaan ini cukup sering didengar oleh kita. Dalam Matius, ada seorang tuan yang memberikan talenta kepada masing-masing hambanya sebelum pergi ke luar kota. Lima talenta untuk hamba pertama, dua talenta untuk hamba lainnya, sementara satu talenta untuk hamba yang terakhir.

Hamba yang menerima lima dan dua talenta pergi ke kota dan menginvestasikan uang mereka, sehingga berhasil menggandakan keuntungan mereka. Tetapi, hamba yang terakhir memilih untuk mengubur talentanya tersebut.

Hamba tuan yang terakhir kemudian disebukan sebagai pribadi yang jahat dan malas dalam Alkitab, tetapi dua yang lainnya dijuluki sebagai hamba yang baik dan setia. Yesus tidak hanya bebicara soal uang, tetapi juga tentang sikap yang perlu kita miliki.

Setiap kita sudah memiliki talentanya masing-masing. Tuhan mau kita untuk menyikapi talenta itu dengan baik dan bijaksana. Sebab kesangupan untuk mengelola talenta jauh lebih penting dibandingkan dengan talenta itu sendiri.

Kesuksesan itu sangat mudah untuk di dapat. Masalahnya, siapkah kita untuk menjadi pengelola yang baik? Barbara, Rob dan Jessica Alba mengajarkan kita untuk keluar dari zona nyaman untuk membuka kesempatan yang baru, sementara hamba yang taat dan Raja Salomo mengajarkan kita untuk bekerja dengan jujur dan berada dalam kebenaran. 

Sumber : relevant
Halaman :
1

Ikuti Kami