Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
296


Ketika berbicara tentang keuangan, berarti kita juga sedang membicarakan siapa yang mengelola. Jumlah uang yang besar, jika tidak dikelola oleh orang yang tepat, maka uang tersebut akan habis begitu saja. Untuk itu, kita perlu belajar mengelola keuangan dengan baik. Berikut adalah 5 tokoh yang bisa kita jadikan inspirasi dalam hal pengelolaan keuangannya.

1.  Barbara Corcoran

Berasal dari keluarga yang sangat sederhana tidak berarti membuat kesuksesan sulit untuk diraih. Dibesarkan dari sebuah apartemen kecil, dengan dua buah kamar bersama dengan orang tua dan 9 saudaranya, Barbara kini dikenal sebagai salah seorang entrepreneur yang mendunia.

Menderita disleksia membuat masa sekolah Barbara tidak pernah mudah. Ketika orang banyak mengolok-oloknya karena dinilai terbelakang, dirinya justru belajar jauh lebih keras dibandingkan teman-teman satu kelasnya. Hal ini membentuk dirinya sebagai pribadi yang mau bekerja keras dan belajar tentang bagaimana dirinya harus menjalin hubungan dengan orang lain.

Perjalanan karir Barbara tidak pernah mudah. Terutama ketika dirinya ditinggal oleh kekasih yang sekaligus adalah rekan bisnisnya. "Kamu tidak akan pernah sukses tanpa saya," begitu perkataan dari kekasihnya tersebut. Namun, ia berhasil meyakinkan dirinya bahwa kesuksesan selalu ada di tangannya sendiri, bukan orang lain.

Ia memulai karir dalam bidang real estate, berkat kerja kerasnya, perusahaannya bernilai lebih dari $ 60 juta. Dalam sebuah wawancara, Barbara berkata, "Saya tahu cara berjualan. Dan saya juga tidak suka kalau harus bekerja untuk orang lain. Salah satu pertanda kalau kita harus menjadi seorang entrepreneur adalah ketika kita merasa terganggu saat harus bekerja untuk orang lain.”

Setiap orang punya kelebihannya masing-masing. Ketika kita mau fokus pada kelebihan tersebut dan tidak menyerah sepanjang perjalanan tersebut, maka kesuksesan akan mengikuti kita.

2. Rob Gronkowski

Sebagai seorang atlet Football Amerika, siapa pun tidak akan pernah mengira kalau dirinya bisa menginspirasi kita dalam bidang finansial. Ketika pertama kali bergabung dalam klub, dirinya menerima sebuah nasihat keuangan dan mengikuti nasihat tersebut.

Selama masa karirnya, ia menempatkan semua pendapatan yang didapatnya dari klub di bank tanpa berniat untuk mengambilnya sepeser pun. Dirinya hanya bergantung pada pekerjaan lainnya.

Jelas, tidak semua orang punya kesempatan seperti Rob, tetapi kita bisa belajar kalau di luar sana, ada banyak kesempatan ketika kita mau bekerja keras. Rob bisa saja merasa cukup dengan pendapatan yang diterimanya dari klub. Tetapi dia tidak melakukannya. Ia tetap mencari pekerjaan lain yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

3. Raja Salomo

Iya, kita semua pastiu sudah tahu kalau Salomo adalah salah satu tokoh yang dikenal dengan kekayaan dan kebijaksanaannya. Raja Salomo adalah pribadi yang sangat kaya, segala perkakas minumannya terbuat dari emas,  dan segala barang di gedung "Hutan Libanon" itu dari emas murni; perak tidak dianggap berharga pada zaman Salomo.

Ia mempunyai kapal-kapal yang berlayar ke Tarsis bersama-sama dengan orang-orang Huram; dan sekali 3 tahun kapal-kapal Tarsis itu datang membawa emas, dan perak serta gading; juga kera, dan burung merak (2 Tawarikh 9:20-21).

Di balik kekayaannya tersebut, dalam Amsal 16:8 menjelaskan cara pandangnya tentang uang. "Lebih baik penghasilan sedikit disertai kebenaran, dari pada penghasilan banyak tanpa keadilan." Perkataannya tentang uang sangat relevan untuk kita hidupi dalam keseharian, dimana kita harus bisa bersikap jujur dan tidak serakah terhadap keuangan.

Untuk 2 tokoh lainnya, kita bisa melihat pada artikel selanjutnya, ya… 

Sumber : relevant

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us