Picu Reaksi, Perdana Menteri Pakistan Klaim Yesus Tak Disebutkan di Dalam Sejarah Manusia!
Sumber: MEMRI TV

Internasional / 8 December 2018

Kalangan Sendiri

Picu Reaksi, Perdana Menteri Pakistan Klaim Yesus Tak Disebutkan di Dalam Sejarah Manusia!

Budhi Marpaung Official Writer
2963

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menarik reaksi dunia internasional pada bulan lalu karena mengklaim perihal Yesus yang "tidak disebutkan" dalam sejarah dan mendorong undang-undang penodaan agama yang lebih ketat.

Khan membuat pernyataan kontroversial pada 20 November, yang menandai ulang tahun tokoh besar di kitab sucinya. Selama pidato, dia membandingkan Yesus dengan tokoh tersebut.

"Ada nabi-nabi Allah lainnya (selain Muhammad), tetapi tidak disebutkan tentang mereka di dalam sejarah manusia. Tidak dapat disebutkan namanya. Musa disebutkan, tetapi tidak disebutkan Yesus di dalam sejarah,"ujar Khan, menurut terjemahan yang diposting oleh Middle East Media Research Institute.

"Tetapi seluruh kehidupan Muhammad, yang merupakan nabi terakhir Allah, adalah bagian dari sejarah," sambung Khan.

Perdana menteri juga berbicara tentang upaya Pakistan untuk menindak penistaan ??agama di luar negeri. Di Pakistan, menghina Muhammad adalah kejahatan yang patut dihukum mati.


Khan memuji menteri luar negerinya atas keterlibatannya dengan pembatalan kontes menggambar kartun Muhammad di Belanda awal tahun ini.

Sementara itu, Khan juga mengatakan protes-protes kekerasan terhadap penodaan agama disalahtafsirkan oleh Barat.

Dia juga mendesak negara-negara di seluruh dunia untuk mengadopsi "Konvensi Internasional tentang Mencegah Pencemaran Nama Baik Agama." Dia mengatakan tujuannya adalah untuk memastikan bahwa "kebebasan berbicara tidak dapat digunakan sebagai alasan untuk menyakiti 1,25 miliar Muslim dunia."

Pidato perdana menteri datang pada saat ketika pengikut radikal agama mayoritas di Pakistan menyerukan pembunuhan Asia Bibi, seorang perempuan Kristen yang dituduh menghina Muhammad.

Baca Juga: Mengapa Yesus Harus Naik ke Surga? Ini Jawaban Terbaik yang Bisa Kamu Bagikan Pada Anakmu!

Dia baru-baru ini dibebaskan dari semua tuduhan tetapi tetap dalam bahaya ketika dia dan keluarganya mencari suaka di Barat.

Ekstremis radikal juga menyerukan untuk mengeksekusi hakim Mahkamah Agung Pakistan yang membebaskannya.

Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami