Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
388


Persahabatan adalah hubungan alamiah manusia dan merupakan sifat bawaan dari Tuhan. Kita bersahabat dengan orang lain karena Tuhan sendiri lebih dulu membangun hubungan persahabatan dengan kita dan membuat kita berteman satu sama lain.

Sayangnya, manusia saat ini tidak menyadari hal ini. Hubungan persahabatan pun semakin hari semakin tergerus. Akibatnya, ada banyak orang yang mulai kehilangan sukacitanya dalam hidup.

Kalau saja kita tahu, kehadiran itu penting sekali bagi hidup seseorang. Karena adanya sahabatlah kita bisa merasakan kebahagiaan dan sukacita. Kehadiran sahabat mengubah kesedihan dan beban kita lebih ringan. Sahabat yang baik adalah mereka yang selalu ada setiap waktu dengan kita, baik dalam suka maupun duka. Mereka adalah sahabat yang jauh lebih karib dari saudara sendiri (Lukas 6: 24).

Rumus untuk menjadi seorang sahabat yang baik cukup sederhana. Kamu hanya perlu memiliki ‘kejujuran’ ditambah dengan ‘penerimaan’. Tapi hubungan persahabatan sekuat apapun tidak akan pernah bertahan kalau di dalamnya tidak menyertakan Tuhan sebagai pusatnya.

Baca Juga :

Syok, Sahabat Nikah Duluan? Hadapi Saja Dengan 3 Cara Ini

Besi Menajamkan Besi, Sudahkah Kamu Jadi Sahabat yang Menajamkan Sahabatmu?

Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan sifat bersahabat dalam dirimu, diantaranya:

1. Kamu perlu rendah hati untuk berkata ‘ya’ untuk sesuatu hal kepada temanmu sama seperti harus berani berkata ‘tidak’ untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginanmu.

2. Terbukalah untuk mau menjalin hubungan dengan orang-orang di lingkungan terdekat dimanapun kamu berada.

3. Kamu harus dengan rela hati menerima ketika suatu saat kalian berpisah atau kehilangan sahabat karena suatu alasan. Perpisahan memang sangat tidak menyenangkan, tapi kadang hal itu diperlukan untuk membuat kita semakin bertumbuh baik secara pemikiran maupun karakter.

Sebuah persahabatan yang kuat tidak cukup hanya dibangun dalam sehari. Persahabatan yang kuat membutuhkan kerja keras dan pengorbanan yang besar. Kamu mungkin harus berkorban waktu untuk bisa berkumpul, mendengar cerita atau curhatan, berkorban materi saat ada sahabat dalam kesulitan. Karena itulah sebuah pepatah berkata kalau persahabatan yang kuat tidak ditemukan dengan mencari sahabat yang lebih baik melainkan menjadi menyatu bersama.

“Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.” (Lukas 6:24)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 2


7231

advertise with us