Perayaan Natal di Betlehem Mulai 1 Desember Ditandai Penyalaan Lampu Pohon Natal Raksasa

Perayaan Natal di Betlehem Mulai 1 Desember Ditandai Penyalaan Lampu Pohon Natal Raksasa

Puji Astuti Official Writer
1840

Ribuan orang percaya berkumpul di Betlehem pada Sabtu (1/12/2018) lalu untuk penyalaan lampu pohon Natal raksasa, tepatnya di luar Gereja Nativity sebuah tempat yang dipercaya sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus.

Hadir dalam acara penyalaan lampu pohon Natal tersebut Perdana Menteri Otoritas Palestina Rami Hamdallah dan pemimpin Gereja Katolik di Tanah Suci Bapa Francesco Patton. Dalam acara itu Hamdallah berkata bahwa orang Paletina menolak rencana Israel untuk “mencabut akar dan dan melucuti kita dari budaya dan sejarah kita.”

Penyalaaan kembang api dan perayaan dilakukan bersamaan dengan acara tahunan di Manger Square hingga menuju malam Natal, yang diperkirakan akan menarik ribuan peziarah dan turis dari seluruh dunia.

Baca juga :

Berkat dan Pengharapan Dari Betlehem

Suatu Malam di Betlehem

Sebelumnya pada Sabtu pagi Bapa Patton menyambut jemaat dan memimpin misa di Gereja Nativity. Puncak perayaan Natal di Betlehem akan terjadi pada tengah malam Natal di Gereja Nativity.

Walau orang Kristen adalah kelompok minoritas di Tepi Barat namun hubungan mereka dengan mayoritas masyarakat Muslim Palestina terjalin baik dan memiliki toleransi yang tinggi. Namun di daerah jalur Gaza yang dikuasai oleh kelompok Hamas, sekelompok kecil umat Kristen sering menjadi target teror dari orang-orang yang fanatik.

Keren ya, ditengah-tengah masyarakat Muslim ternyata Natal tetap dirayakan dengan meriah dan hikmat. Bagaimana dengan perayaan Natal di gereja dan komunitasmu?
Sumber : www.timesofisrael.com
Halaman :
1

Ikuti Kami