5 Tips Ini Bakal Bikin Kamu Tetap Sehat Selama Liburan Natal Nanti!
Sumber: virustraveling.com

Health / 5 December 2018

Kalangan Sendiri

5 Tips Ini Bakal Bikin Kamu Tetap Sehat Selama Liburan Natal Nanti!

Naomii Simbolon Official Writer
1345

Sudah memasuki bulan Desember. Yang pasti tinggal menghitung hari menuju liburan. Tiket sudah di tangan dan sebentar lagi kamu akan segera pergi.

Siapa sih yang nggak ingin mengabiskan waktu diluar rumah sembari menikmati eksotisme yang ditawarkan oleh destinasi-destinasi indah ala bentukan bumi nusantara ini?

Semuanya pasti mau, cuma ada tapinya, kebanyakan saat liburan usai, hidup sehat mulai ditanggalkan, masalah berat barat mulai menikmat dan menghantui setiap orang, hingga tak jarang kamu kaget-kaget akan hasil jarum timbangan yang terjun bebas.

Nggak cuma itu. Karena nggak bisa menjaga diri dan kesehatan, ada banyak orang dipertengahan liburan jatuh sakit. Alhasil harus istrahat di rumah. Duh, males banget!

Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan menjelang liburan atau liburan Natal dan Tahun Baru nanti :

1. Makan dulu sebelum bepergian ya! Jangan lupa.

Sebelum kamu meninggalkan rumah, pastikan kamu sudah makan. Sebaiknya makanlah makanan kecil yang banyak mengandung protein, karena protein bagus banget untuk membantu tubuhmu menyeimbangkan gula darah. Selain itu, perut kamu nggak gampang laper.

2. Jangan lupa minum, tetap terhidrasi

Kurang minum air putih bisa bikin kita cepat kelelahan, bahkan menimbulkan banyak penyakit, seperti batu ginjal.

Bila penting, bawa tempat minum dari rumah. Kalau sudah habis, kamu bisa mengisinya ketika bermain ke rumah teman, misalnya.

Bawa botol minum sendiri bikin kita  hemat juga selama keluar rumah atau jalan-jalan.

3. Jangan langsung main santap aja. Perhatikan apa yang kamu makan.

"Ih, kamu main santap aja. Kayak orang kelaperan. Itu kan udang, awas alergimu kambuh lho."

Nah, kalau sudah terjadi maka timbullah penyesalan. Jangan sampai begitu ya teman. Perhatiin apa yang kamu makan, dan pastikan itu baik buat kesehatanmu.

Kalau kamu main santap saja tanpa mikir, maka kamu nggak akan bisa menikmati rasa makanan yang lezat itu, bahkan buruknya tubuh kamu penuh kalori yang tinggi.

4.  Cicipi makannnya dengan santai. Jangan kekenyangan biar bisa coba makanan yang lain.

Menikmati makanan dengan santai adalah hal yang sangat menyenangkan. Selain nggak bikin gemuk, kamu bisa menikmati makananmu dengan lezat dan mencoba makanan lainnya.

Makan dengan porsi yang kecil, jauh lebih menyenangkan dibanding makan terlalu banyak karena itu memberi ruang bagi perut sehingga nggak sakit perut serta melulu ke toilet.

5. Belajar dari kegagalan di liburan sebelumnya, biar liburan kamu tetap menyenangkan

Salah satu cara terbesar orang terjebak dalam kebiasaan selama liburan adalah nggak mau berubah meski sudah sekali atau dua kali kurang sehat karena salah makan, atau main hujan dan matahari.

Sebaiknya belajar deh dari sana.

Sayang banget jika liburan dilewati dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Nikmati liburanmu ya kawan. Jangan terlalu serakah dengan makanan yang menggoda. Pastikan juga kamu tetap terjaga dengan payung atau jaket ketika  hujan melanda. Selamat berlibur!

Sumber : healtline - Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami