Pernikahanmu Tak Direstui Keluarga? Pulihkan Hubungan Kembali di Momen Natal Ini!
Sumber: https://hips.hearstapps.com/cosmouk.cdnd

Marriage / 4 December 2018

Kalangan Sendiri

Pernikahanmu Tak Direstui Keluarga? Pulihkan Hubungan Kembali di Momen Natal Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
2299

Segala sesuatu yang tak direstui memang selalu jadi ganjalan di hati. Ibarat mau makan pizza atau steak tapi dilarang oleh dokter, sakit.

Sama halnya dengan cinta dan pernikahan. Ketika Kita merasa cocok dengan si pacar, tapi orang tua melarang karena alasan yang mereka yakini. Lalu kamu bingung dan tetap bersikeras dengan perasaan kamu dan memaksa untuk tetap menikah dengan dia dan melakukan segala cara yang bahkan menyakiti hati mereka.

Sudah menikah sekian tahun, hubungan keluarga tetap belum membaik karena persoalan masa lalu. Rasanya sedih banget membangun keluarga sendiri tanpa dukungan dengan keluarga lain.

Meskipun sudah bergabung dalam sebuah komunitas gereja, yang namanya berantem dengan keluarga inti, tetap saja nggak enak.

Berkunjungpun sekali setahun, dan itu pun jika sang anak hendak bertemu oma dan opanya.

Di hari Natal dan tahun baru nanti, sepertinya semua memang harus dibereskan.

Persoalan keluarga dan pernikahan kamu harus segera diluruskan dan semua harus baik-baik.

Saya berharap tahun 2019 adalah tahun yang baru untuk berjalan dalam suka dan duka tanpa kepahitan apa pun.

1. Berdoa untuk orangtua dan ampuni mereka dalam doamu

Entah apa pun yang membuatmu benci kepada orangtua sampai-sampai nggak mendengarkan nasihat mereka mengenai hubungan kamu dengan suami, yang jelas kamu harus tetap ingat bahwa mereka adalah orangtua yang melahirkan kamu dan membesarkan kamu.

Nggak ada manusia yang sempurna.

"Untuk apa mereka melarangku menikahi pria pilihanku, sementara mereka sibuk dengan urusan mereka tanpa memperdulikankanku. "

Perkataan itu mungkin sedang kamu pikirkan, tetapi ketahuilah prosesnya sudah lewat dan untuk apa kamu menyimpan luka bertahun-tahun?

Allah saja mengampunimu masakan kamu tak bisa mengampuni orang tuamu?

Berdoalah dan minta ampun sama Tuhan, berdoalah dan bukalah hati untuk mengampuni mereka, serta berdoalah agar Tuhan tetap memberkati mereka.

Baca Ini Juga : 

Biar Komunikasi Makin Dekat dan Pasangan Makin Melekat, Lakukan 3 Hal Ini Di Pernikahanmu!

2. Jangan gengsi, pergilah ke rumahnya tahun baru ini dan berbicaralah secara kekeluargaan di acara malam Tahun baru seperti biasanya

Sudah lama dinanti-nantitetapi dari tahun ke tahun sepertinya kamu belum berani dan gengsi untuk meminta maaf secara umum kepada keluargamu. Tetapi ini harus kamu lakukan!

Kamu harus meminta maaf kepada orangtuamu. Kamu pun menyakiti hati mereka lho.

Mungkin canggung rasanya, tetapi jika tidak dimulai , mau sampai kapan?

Masakan sampai akhir hayat mereka, kamu tetap membiarkan hubungan kalian seperti ini?

3. Setelah saling meminta maaf satu sama lain, pastikan jangan canggung dan bersikaplah bahwa semua masalah sudah selesai

Ada banyak hal yang dirindukan setelah sekian lama hubungan kalian dingin. Saatnya berubah dan ketahuilah bahwa kalian berdua sudah lepas dari kepahitan dan sudah saling mengampuni.

Peluk orangtuamu dan berikan mereka ciuman, bercanda dengan keluarga yang lain dan lakukanlah dengan damai.

Minta berkat dari mereka dan biarkan mereka mendoakan kamu serta anak-anakmu. Seperti yang dilakukan Ishak kepada anak-anaknya.

Memang tidak mudah untuk melakukan itu, tetapi kamu harus menang atas kedagingan dan pikiranmu. Tuhan akan membantumu untuk ini. So, Natal ini adalah situasi yang tepat untuk melakukannya. Semangat! Tuhan memberkati pernikahanmu ya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami