Pendeta Ini Infokan Serangan KKB Yang Diduga Tewaskan 31 Pekerja di Nduga Papua

Pendeta Ini Infokan Serangan KKB Yang Diduga Tewaskan 31 Pekerja di Nduga Papua

Puji Astuti Official Writer
1343

Informasi adanya pekerja jembatan di Nduga, Papua yang tewas karena diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) disampaikan oleh seorang pendeta yang berhasil bertemu dengan beberapa orang yang sempat melarikan diri dari serangan itu.

"Delapan orang pekerja yang berada di Distrik Yal sementara diselamatkan keluarga Wakil ketua I DPRD Nduga (Bpk. Alimi Gwijangge) dan dibawa lari ke Distrik Koroptak dalam keadaan selamat," demikian pernyataan Pendeta Wilhelmus Kogoya yang dirilis oleh INews.id, Selasa (4/12/2018).

Pendeta Wilhelmus menjelaskan bahwa pembunuhan pertama terjadi pada hari Minggu (2/12/2018), saat KKB menyerang pekerja jembatan Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigo, Kabupaten Nduga. Laporan penyerangan ini diterima oleh Polda Papua pada Senin (3/12/2018) sekitar pukul 15.30 WIT.

Baca juga : 

Pendeta Pimpin Demo ke DPRD Papua, Ini Tuntutan Mereka!

Suka Dirampok, Jemaat Gereja Ini Sebut Kelompok Bersenjata Papua Iblis
"Laporan terakhir total semua korban adalah 31 orang, 24 di bunuh pada hari pertama pada Minggu (2/12/2018), 8 orang lainnya sempat lolos dan sembunyi," demikian pernyataan resmi dari Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal.

Meresponi kejadian ini pasukan gabungan TNI/Polri diturunkan untuk melakukan pengusutan. Bahkan Panglima TNI langsung berangkat menuju Papua untuk menangani kasus penyerangan KKB tersebut.

Mari doakan untuk keamanan di tanah Papua sehingga pembangunan bisa dilakukan dengan baik dan masyarakat disejahterakan. 

Sumber : Inews.id

Ikuti Kami