Beri Dana Hibah Dan Wisata Religi, Bupati Luwu Timur: Terkesan Dengan Tema Natal Tahun Ini
Sumber: http://rakyatku.com/images/Luwu_Timur_u_

Nasional / 3 December 2018

Kalangan Sendiri

Beri Dana Hibah Dan Wisata Religi, Bupati Luwu Timur: Terkesan Dengan Tema Natal Tahun Ini

Inta Official Writer
1677

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menghadiri perayaan Natal Forum Sama Gereja-gereja (FKSG) se-Tomoni Timur, di Gereja Toraja Korombua Timur, Desa Manunggal, Kecamatan Tomoni Timur, Minggu malam (2/12/2018).

Selain Bupati Husler, hadir pula ketua FKSG Kabupaten Luwu Timur, Pdt Yorin R Karoma, perwakilan Camat Tomoni Timur, Ketua FKSG Kecamatan Tomoni Timur, Pdt Sion Masokan, Kepala Desa Manunggal, Bambang.

Bupati Husler sendiri mengaku terkesan dengan tema perayaan Natal FKSG yang mengangkat "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" dan dengan sub tema "Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Kebersamaan untuk Mewujudkan Luwu Timur Terkemuka".

Baca juga: Siap-siap Kawal Natal dan Tahun Baru, Polres Sulut Turunkan 5.000 Anggota Jagai Gereja

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya mengucapkan selamat Natal kepada jemaat yang merayakan Natal Bersama hari ini,” ujar Husler.

Setelah mengucapkan selamat Natal, Bupati Husler juga mengungkapkan pandangannya bahwa Tuhan telah menciptakan alam dengan beragam berbedaan, begitu pula dengan manusia. Namun, ditengah perbedaan tersebut, Bupati Husler mengingatkan untuk menikmatinya agar bisa menciptakan kesejahteraan bersama.

Ia juga mengharapkan agar Natal kali ini membawa berkat dan damai bagi kita semua dan kiranya semangat Natal bisa dipakai untuk menegakkan nilai-nilai kemanusiaan dan kebersamaan.

Bupati Husler juga mensyukuri karena kehidupan umat beragama di Luwu Timur sangat rukun.

"Ini semua tercipta karena kita mencintai daerah ini. Di samping itu, juga keadaan ini tercipta berkat dukungan seluruh komponen masyarakat," terangnya.

Di sela-sela sambutannya, Husler menyinggung program wisata rohani bagi umat Islam, Nasrani dan Hindu yang telah dilaksanakan akan kembali dilaksanakan pada tahun depan.

Menanggapi perhatian dari Bupati Husler, Pdt. Yorin R Karoma mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintan daerah Luwu Timur.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Luwu Timur yang telah memberikan bantuan dana hibah 56 rumah ibadah serta memberangkatkan pendeta untuk wisata religi," ucap Pdt. Yorin.

Sumber : rakyatku news
Halaman :
1

Ikuti Kami