Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
509


Kepemimpinan yang baik akan menghasilkan hasil yang baik, begitu pun sebaliknya. Yesus sendiri menegaskan hal ini dalam Matius 10:25a, "Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya."

Begitu pula dalam Matius 15:14, "Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang." Kini, tugas kita sebagai anak Tuhan dalam menjadi seorang pemimpin yang baik di mata Tuhan.

1. Pemimpin yang hebat tahu tujuan mereka dan berkomitmen untuk mencapainya

Contoh sempurna ada pada Yesus yang sangat berkomitmen untuk menyelesaikan misiNya. Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan setiap orang yang berdosa, mengalahkan iblis, dan memenangkan gerejaNya. Buat Yesus, tidak ada yang bisa menghalangiNya dalam menjalankan misiNya ini.

Fokus inilah yang seharusnya dimiliki oleh setiap pemimpin Kristen. Kepemimpinan yang baik memerlukan pemahaman soal misi dan mau setia dalam berkomitmen terhadapnya. Tidak semua hal dijalankan dengan mudah. Ketika ada batu terjal yang menghalangi kita untuk mencapai tujuan, disitulah kita diminta untuk menjadi pribadi yang setia terhadap tujuan dan komitmen.

2 Pemimpin yang besar peduli pada setiap orang-orangNya

Tuhan Yesus, adalah contohnya. Kita bisa belajar dari Kristus tentang bagaimana caraNya mengasihi sesama. Misalnya, dalam Yohanes 17, Yesus mendoakan murid-muridNya. Begitu pula Yesus yang mengajarkan kita untuk mengasihi sesama dalam perumpamaan tentang domba yang tersesat.

Kita menyadari bahwa Tuhan mengasihi orang-orangNya, pun seharusnya kita. Namun, karena setiap kita cenderung egois, maka hal ini bukanlah perkara mudah. Namun, ketika kita merasa egois terhadap suatu hal, ingatlah kebaikan Tuhan. Tuhan sangat mengasihi setiap kita, sehingga kita juga harus berbuat demikian terhadap sesama.

Baca juga: Biar Tabungan Nggak Jebol Saat Menyambut Kelahiran Anak, Yuk Simak 4 Tips Hemat Ini!

3. Pemimpin yang baik akan menciptakan pemimpin-pemimpin yang baik pula

Pada sebuah seminar, saya pernah mendengar, “membangun sebuah bisnis itu sangat mudah, yang sulit adalah menciptakan seorang pebisnis.” Tidak semua orang mau bayar harga untuk menjadi seorang pemimpin.

Namun, ketika kita bisa menjadi pemimpin yang baik, yang dimulai dari diri kita sendiri, tanpa sadar kita telah menularkan sikap tersebut kepada orang lain. Kita mungkin akan mengalami kesulitan untuk mengubahkan seseorang, tetapi lewat sikap kita, orang lain akan melihat kita sebagai seorang terladan.

Sudah menjadi tugas kita untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Pemimpin yang baik tidak ditandai dari jumlah pengikutnya, tetapi lewat bagaimana sikap mereka bagi generasi pemimpin selanjutnya.

Lewat kekuatan dari Roh Kudus, kita bisa menjadi seorang pemimpin yang berdampak bagi dunia melebihi pemimpin dunia mana pun. Namun, untuk mencapainya, kita perlu memahami arti dari kepemimpinan itu sendiri sesuai dengan perkataan dalam Alkitab.

 

Sumber : crosswalk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Reni Agustin 17 October 2019 - 23:18:07

Kata sia-sia

0 Answer

Haikal saputra 17 October 2019 - 20:06:54

Virus Bersifat......?yang Tidak Memiliki oragel or.. more..

0 Answer

Dede Mm14 16 October 2019 - 21:18:10

Tulislah satu dalil naqli yang berkaitan dengan wa.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3