Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
219


Pastilah semua orang memiliki kekhawatiran yang dapatdijelaskan secara logis dan ada juga yang nggak bisa dijelaskan, karena ada hal-hal yang kadang sulit sekali diungkapkan tentunya.

Khawatir bisa datang secara tiba-tiba tanpa kitamengundangnya. Khawatir juga bisa bikin kita menjadi seseorang yang ceroboh dalam melakukan sesuatu dan bisa menjadi sebuah petaka tentunya.

Khawatir juga bisa dialami oleh anak kecil loh. Iya, misalnya anakmu sendiri.

Dan ini bisa membuat mereka jatuh ke dalam depresi, kemarahan, kepahitan, atau kebencian.

Ketika mereka sedang alami khawatir karena cobaan, ujian dangodaan yang berusaha mencuri harapan mereka, maka kita dapat mengarahkan mereka dengan firman Allah berikut. Supaya mereka terus terdorong dan semangat!

Roma 8:28

"Kitatahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untukmendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Beritahu firman ini kepada anak-anak kamu.

Ayat ini mengatakan bahwa semua hal akan berkerja bersamadengan kebaikan tetapi bukan berarti semua hal akan terasa baik sekali. Ya,anak-anak masih akan terluka, tetapi firman Allah menjamin bahwa rasa sakit dan kekecewaan dapat bekerja sama untuk kebaikan ketika kita mengasihi Allah.

Hati-hati dalam menyampaikannya kepada anak kamu. Konteksnyaadalah bahwa Allah memiliki tujuan bagi mereka lewat apa yang sedang mereka alami saat ini.

Kisah Para Rasul 3:5:

"Laluorang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka."

Alkitab memberitahu kita mengenai kisah seorang pria yangsetiap hari duduk di sebuah gerbang kuil yang sangat indah. Dia nggak bisa berjalan dan dia adalah seorang pengemis.

Lalu suatu hari, dia melihat Petrus dan Yohanes pergi ke kuil tersebut dan lalu meminta uang kepada Petrus dan Yohanes.

Tetapi kedua murid nggak memiliki perak atau emas untuk diberi, tetapi mereka memberikan yang lebih baik yaitu Yesus Kristus.

Ketika anak-anak kita tak memiliki harapan, kita perlu memberi mereka hal yang paling mereka butuhkan di dunia yaitu Yesus.

Kita perlu mengingatkan mereka bahwa masa depan mereka ada di dalam Tuhan. Kita juga perlumengingatkan mereka bahwa terlepas dari masalah yang mereka hadapi di dunia ini, itu bukanlah akhir dari segalanya. Sebab mereka  warga dari sebuah kerajaan Allah.

Jadi beritahu kepada anak-anakmu agar tetap berfokus kepada kerajaan yang akan datang, bukan di dunia dimana kita berdiri saat ini.

Nah, itulah firman yang bisa kamu beritahu kepada anakremajamu. Jangan biarkan mereka depresi dengan masalah mereka. Sebagai orangtua, kita harus belajar peka dan membantu mereka. Ini penting untuk pertumbuhanmereka. Semangat ya!

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan anak-anakmu dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA  atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendri Sianturi 19 December 2018 - 03:13:24

Kenapa kita sebagai agama kristen memakan babi..Bu.. more..

0 Answer

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth