Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
1908


Ketika kita terlalu sibuk dengan dunia, rasanya sulit sekali untuk mengambil waktu bersama Tuhan. Kesibukan membuat jarak antara kita dan Tuhan. Kita menyadari betul kalau hati ini perlu diisi oleh firmanNya. Penting sekali untuk berbicara bersama Tuhan lewat doa secara pribadi dalam saat teduh. Setiap kita pasti tidak mau punya hubungan yang renggang dengan Tuhan.

Meski badan lelah, malas, dan rasanya nggak pengin mengambil waktu untuk bersaat teduh, kita tetap harus memaksakan diri untuk punya waktu pribadi dengan Tuhan. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan meminta Tuhan untuk mengubahkan hati kita.

"Dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu." (Mazmur 37:4). Ketika kita memang menginginkan Tuhan untuk hadir, maka Ia tidak akan mengabaikan kita.

Saat rasa malas ini timbul, inilah beberapa hal yang bisa kita lakukan agar semangat untuk bersaat teduh kembali lagi.

1. Pergi ke tempat yang baru

Suasana yang baru sering membuat kita menjadi melihat sudut pandang yang baru. Mungkin kita nggak bisa baca firman Tuhan di dalam kamar, maka bacalah di sebuah coffee shop. Kita memang harus kreatif agar bisa mencari cara terbaik untuk berkomunikasi dengan Tuhan.

2. Sampaikan kemuliaan Tuhan lewat cara yang lebih kreatif

Duduk, baca Alkitab mungkin terdengar membosankan buat kita. Namun, dengan cara yang sedikit kreatif, belajar firman Tuhan bisa menjadi lebih menyenangkan. Cobalah untuk menulis beberapa ayat ALkitab dengan sebuah grafiti. Kalau senang musik, sembahlah Tuhan melalui lagu-lagu kita.

Bisa pula kita menuliskan sebuah puisi untuk Tuhan dan menuangkan betapa baiknya Tuhan itu. Lebih lagi, sekarang ini ada banyak jurnal sprititual yang menyampaikan kebenaran dengan cara-cara yang lebih kreatif.

3. Berdoalah dengan suara yang nyaring

Iya, doa kita memang harus diutarakan dengan bersuara. Kalau masih membosankan, cobalah untuk bersuara lebih keras lagi. Meskipun awalnya akan terasa aneh, tetapi cara ini dapat mengingatkan bahwa kita memang sedang berbicara pada Tuhan. berdoa dengan suara keras juga bisa membantu pikiran kita tidak terganggu dengan mudah.

4. Pilih cara lain untuk memahami firman Tuhan

Tidak semua orang suka membaca. Mendengarkan Alkitab versi audio bisa membantu kita yang lebih suka belajar secara audiovisual. Ada banyak aplikasi dan renungan yang menyediakan fasilitas ini, kok. Cara ini juga baik untuk kembali meninjau tentang ayat Alkitab yang sudah kita baca sebelumnya.

Sesibuk apapun, kita nggak boleh lalai untuk menghabiskan waktu bersama Tuhan melalui Alkitab dan doa. Perjalanan rohani setiap orang punya musim yang berbeda-beda. Tapi, Tuhan akan selalu menemui kita saat kita bersedia datang dengan kerendahan hati ke hadapanNya.

Apakah kamu memiliki pergumulan dengan kehidupan rohanimu atau  masalah hidup seperti artikel di atas dan rindu pertolongan Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA  atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

Sumber : relevant magazine

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3