Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
628


Dalam pernikahan, sering sekali ada sudut pandang yang berbeda ketika menyangkut kompromi apalagi sebuah masalah. Beberapa  terapis menafsirkan bahwa kompromi alias negosiasi bisa menjadi sebuah penyelesaian dalam masalah pernikahan dan membuat pernikahan menjadi lebih sehat.

Kompromi atau negosiasi muncul dari sebuah komunikasi yang sehat.

Ketika dua orang mau mendengarkan ungkapan hati satu sama lain dan mampu menemukan dasar atau landasan mereka bersama maka mereka biasanya akan mampu menyusun solusi yang terbaik untuk pernikahannya.

Dalam artikel ini, saya akan menyoroti apa saja yang bisa kamu lakukan agar komunikasi dengan pasangan tetap aman dan kuat  bahkan dalam musim gugur, semi, dingin atau panas pernikahan kamu.

1. Menghindari

Apa yang kamu pikirkan ketika kamu mendengarkan kata menghindari?

Ketika kita menjajaki kompromi dalam pernikahan, bicara soal menghindari adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Nah, menghindari yang sama maksud adalah menghindari mengucapkan kata makian, menghindari perkelahian, merendahkan, hindari menyalahkan, dan apapun yang mungkin tak ingin kamu sesali di kemudian hari.

Yap, menghindari ini sangat penting dalam sebuah pernikahan, karena hal ini bisa membuat kamu fokus dalam diskusi dan kompromi.

Diskusi ini akan bikin kamu semakin dekat dan tetap fokus pada konflik yang ada ditangan kalian.

Ketika kamu berusaha menghindari hal-hal negatif dalam menyelesaikan masalah, maka selisih paham dalam pernikahan semakin kecil dan komunikasi kalian tetap baik bahkan semakin dekat.

2. Mencapai

Mencapai adalah sebuah gagasan dalam kompromi yang harus kalian lakukan untuk mencapai tujuan yang realistis demi kemajuan pernikahan kamu.

Masing-masing dari kamu harus memahami bahwa keputusan terbaik akan menguntungkan dalam pernikahan kamu, asal kalian juga memahami dasar persatuan dalam pernikahan kalian. Seperti adanya kepercayaan , keyakinan dan pemahaman satu sama lain sebagai tim.

Sebagai pasangan, bersikaplah realitstis maka kalian akan bisa mencapai apa yang kalian inginkan, tetaplah untuk fokus dan berkomitmen serta bijaksana dalam pernikahan kalian.

3. Penerimaan

Selain menghindari hal-hal negatif dan mencapai tujuan dalam pernikahan, maka kalian juga perlu yang namanya penerimaan.

Penerimaan dalam arti bersedia untuk terbuka, fleksibel dan mengakui perasaan dan menerima pemikiran orang lain.

Keterbukaan dan penerimaan akan mengkomunikasikan bahwa apa yang dibicarakan oleh orang lain adalah penting, dan yang mereka bagikan adalah layak untuk didengar.

Pasangan pun akhirnya mau terus dekat karena mereka merasa didengar dan dihormati, sehingga keduanya menjadi bersatu.           

Nah itulah 3 hal yang bisa kamu kompromikan dan lakukan dalam pernikahan kamu agar komunikasi kalian tetap dekat dan semakin romantis dan memberkati banyak pernikahan lainnya serta menjadi inspirasi bagi kaum single. So, terus menjadi berkat dan menjadi pernikahan yang berkenan ya!

 

 

Sumber : marriage/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

Banner Mitra September week 3