Keren! Dax Shepard dan Kristen Bell Ajarkan Anak Mereka Soal Berbagi Selama Liburan Loh
Sumber: Glamour.com

Parenting / 28 November 2018

Kalangan Sendiri

Keren! Dax Shepard dan Kristen Bell Ajarkan Anak Mereka Soal Berbagi Selama Liburan Loh

Lori Official Writer
1673

Pasangan Dax Shepard dan Kristen Bell adalah salah satu orangtua yang sangat melindungi anak-anak mereka dari sorotan publik. Mereka bahkan tak pernah memposting foto anak-anak mereka di media sosial. Daripada melibatkan anak-anak mereka di tengah sorotan media, pasangan ini justru mengajarkan kedua putri mereka soal hal-hal yang sederhana saja.

Seperti halnya dengan apa yang mereka lakukan selama liburan ini bersama anak-anaknya. Baik Dax dan Kristen mendorong Lincoln (5) dan Delta (2) untuk berbagi dengan orang lain selama liburan.

“Di keluargaku, kami mencoba melakukan apa yang kami bisa untuk memastikan anak-anak kami yang super istimewa tidak berubah menjadi monster. Salah satu hal yang kami sarankan adalah mendonasikan mainan mereka (ke orang yang membutuhkan)," ucap Shepard.

Komedian 43 tahun itu mengungkapkan kalau mereka punya setumpukan mainan yang sudah tak lagi mereka mainkan. Karena itulah alangkah baiknya jika mainan itu disumbangkan kepada anak yang kurang mampu.

“Aku pikir (menyumbangkan barang-barang) adalah cara yang bagus untuk mengucapkan terima kasih atas apa yang mereka punya dan membuka percakapan di mana kamu mengakui kalau ada sejumlah besar anak di negara ini tidak punya apa-apa. Kamu menjelaskan kepada mereka kalau ada anak-anak bangun di hari Natal tanpa mendapat apa-apa. Aku pikir anak-anak bisa menyadarinya dan itu adalah cara yang terbaik untuk membantu mereka meningkatkan empati (terhadap orang lain),” lanjutnya.

Baca Juga : Cara Kristen Bell Ajarkan Anak Soal Seks Sejak Dini, Patut Orangtua Simak!

Shepard juga mengakui kalau kebiasaan ini sebenarnya menular dari ibunya dan juga sang istri Kristen Bell. Aktris cantik itu adalah sosok yang gemar membantu orang lain. Berawal dari hal itulah Shepard pun terinspirasi.

“Ibuku adalah ibu tunggal dari tiga anak dan dia bekerja shift malam sebagai petugas kebersihan dan kami dengan biaya yang sangat ketat 364 hari dalam setahun. Tapi dia benar-benar menjadi gila setiap kali Natal tiba. Saat dia punya lebih banyak uang, kami akan membeli hadiah untuk sekitar empat keluarga di kota kami di Milford, Michigan, Jadi, aku pikir aku berasal dari latar belakang yang memang sudah melakukan hal ini,” terangnya.

Kebiasaan memberi yang sudah turun temurun dilakukan baik oleh ibunya maupun sang istri juga akhirnya ditularkan kepada anak-anaknya. Dan liburan tahun ini, Lincoln dan Delta akan menyumbangkan mainan mereka kepada anak-anak yang lebih membutuhkan di luar sana.

Tentu saja ini adalah contoh didikan yang baik dari orangtua kepada anak-anaknya. Karena bagaimanapun kebiasaan baik ini akan menjadi gaya hidup anak bahkan ketika mereka kelak bertumbuh dewasa.

Jadi, jangan pernah lupa untuk mendidik anak-anak kalian ya soal hal-hal sederhana yang bisa memberkati orang lain. Nah, di momen liburan Natal dan Tahun Baru 2019 ini kalian punya kesempatan mengajarkan hal itu kepada anak.

Sumber : Today.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami