Bagi Kamu Yang Sarjana Tapi Masih Saja Pengangguran, Harus Baca Ulasan Ini!
Sumber: linkedin big stock

Finance / 27 November 2018

Kalangan Sendiri

Bagi Kamu Yang Sarjana Tapi Masih Saja Pengangguran, Harus Baca Ulasan Ini!

Naomii Simbolon Official Writer
2199

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yeremia 29:11)

Jadi sarjana nggak menjadi jaminan kalau kamu bisa cepat dapat pekerjaan. Sekarang ini, ada begitu banyak sarjana yang pengangguran. Jadi nggak heran lagi.

Sebab mencari pekerjaan memang tak semudah ujian skripsi atau tugas akhir yang tak ada saingan yang bikin kamu cuma perlu menjawab pertanyaan dosen penguji.

Melamar pekerjaan itu butuh saingan yang ketat, sebab ada ratusan bahkan ribuan sarjana diluaran sana yang juga mencari pekerjaan.

Selain itu pengangguran ini bisa menganggu rencana banyak orang, seperti membeli rumah, membayar uang sekolah anak, membayar kosan, atau bahkan membantu orang tua,

Nah, sebelum pengangguran terjadi apakah kita sudah mempersiapkan dana untuk itu?

Sekarang ini, ada banyak orang yang nggak membuat rencana keuangan jika suatu hari nanti dia kehilangan pekerjaan.

Sehingga mengapa, ketika kehilangan pekerjaan  kita menjadi seseorang yang kehilangan harapan dan menyerah pada rencana untuk masa depan.

Meskipun situasinya sulit, dan tampak seperti nggak ada harapan, Allah memberitahu bangsa Israel di Yeremia 29:11 bahwa Dia tahu rancangan yang baik bagi kehidupan kita.

Jika hari ini kamu kehilangan pekerjaan, jangan langsung putus asa ya. Coba ambil hikmah dan belajar dengan merenungkan pertanyaan-pertanyaan ini:

1. Sudahkan kamu bertanggung jawab?

Apakah kamu sedang diberhentikan dari pekerjaan kamu? Rasanya seperti dipecat tapi nggak juga.

Jika iya, coba deh berdoa dan tanya Tuhan. Apa yang salah dengan kamu dan mengapa kira-kira kamu tak lagi dipekerjakan?

Mungkinkah itu karena kamu kurang berintegritas, kurang bertanggung jawab dengan bawahan atau tugasmu, sikapmu yang kurang sopan dan lain sebagainya. Jika iya, bertobat dan mengaku dosalah kepada Tuhan dan jangan lakukan hal itu lagi.

1 Yohanes 1:9: "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan."

2. Apakah sudah waktunya untuk perubahan?

"Ya TUHAN, dengarkanlah doaku, berilah telinga kepada permohonanku! Jawablah aku dalam kesetiaan-Mu, demi keadilan-Mu!" (Mazmur  143:1)

Ketika kita mencari Tuhan dan berteriak kepadaNya, maka kita juga harus memberikan waktu untuk mendengarkan Dia.

Ayo, matikan Hpmu, matikan radio atau televisimu, duduklah dalam ketenangan, berdoalah, menyembah dan mendengarkanNya.

Yesus bisa memberkati kita dengan segala profesi yang kita inginkan dan bahkan Dia juga bisa mengubah hidup kita seperti yang Dia lakukan kepada murid-muridNya.

Jadi tetap persiapkan dirimu dan berdoalah kepadaNya. Nantikan perubahan itu.

Markus 1:16-18: "Ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat Simon dan Andreas, saudara Simon. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan. Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia."

Berdoalah minggu ini untuk pergumulanmu itu:

"Bapa, bantu aku untuk mempercayai rencana baikMu untukku bahkan ketika semuanya tampaknya sangat sulit." Amen.


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami