Diusir Mama Buatku Berada Dalam Hubungan Yang Tak Kudus, Rina Seftina
Sumber: solusi

Family / 27 November 2018

Kalangan Sendiri

Diusir Mama Buatku Berada Dalam Hubungan Yang Tak Kudus, Rina Seftina

Inta Official Writer
4355

Aku bukanlah terlahir dalam sebuah keluarga yang berkecukupan. Malah sebaliknya, aku hanya punya Mama yang mau bekerja keras dengan mengumpulkan limbah-limbah plastik untuk kelangsungan hidup kami. Buatku, Mama adalah pribadi yang luar biasa dan sempurna. Aku sangat mengasihinya.

Ketika aku mulai beranjak dewasa, kehidupan kami mulai membaik. Aku dan Mama tidak lagi harus mengumpulkan sampah-sampah bekas. Aku bisa bersekolah. Semuanya nampak baik bagiku. Sampai pada akhirnya aku mendapatkan sebuah kabar yang mengubahkan kehidupanku selamanya.

Mama mau menikah lagi

Aku mau kasih sayang Mama secara utuh, tidak terbagi oleh orang lain. Terdengar kabar kalau Mama memang mau menikah kembali. Awalnya, aku mencoba untuk mengatakan kalau hal ini tidak mungkin benar. Sampai akhirnya aku melihat sendiri kedekatan Mama dengan sosok pria lain.

Aku katakana kepada Mama, agar ia tidak menikah lagi. Kan ada aku, ucapku. Tanggapan Mama tidak seperti dugaanku, ia justru marah kepadaku dan mengatakan hal yang paling membuatku terluka. Ia bilang, ia jauh membutuhkan sosok pria tersebut dibandingkan aku. Kalau aku tidak mau menerima pria tersebut, Mama mau aku pergi dari rumah. Aku diusir oleh Mamaku sendiri.

Kehilangan Mama, kucoba untuk bunuh diri

Dengan segera, aku mencari kos-kosan untuk tinggal. Beberapa hari setelah kemarahan Mama, aku tidak bisa tidur. Aku depresi sampai berpikir untuk bunuh diri. Aku meneguk banyak obat nyamuk. Aku ingin mati. Tapi tidak, aku tak mati.

Setelah aku membuka mata, aku berada di rumah sakit, dimana aku mendapati Ibu Kos yang mengkhawatirkan kondisiku. Dari situ, aku mencoba untuk melupakan segalanya. Aku coba untuk melupakan perbuatan mama dan melanjutkan kuliahku.

Bertemu dengan teman-teman sebagai pengisi kekosongan hatiku

Kehilangan orang tua ternyata membuat hatiku sangat kosong. Ada masa dimana aku membutuhkan sosok yang mengasihi, yang perhatian dan mau bersama-sama dengan aku. Pribadi ini ada pada pacarku.

Apa yang aku butuhkan, semuanya kudapat darinya. Agar bisa mengisi kekosongan tersebut, aku rela memberikan apa yang ia butuhkan. Apa pun. Termasuk  tubuhku ini. Kami tidak menjalani sebuah hubungan yang kudus.

Perjumpaan dengan keluarga rohani yang mengubahkanku

Aku mengenal sosok Kak Kaleb sejak lama. Ketika ia mengetahui aku menjalin hubungan dengan pasanganku ini, ia mengatakan kalau hubungan kami tidak beres. Ia minta waktu untuk bercerita di kemudian hari.

Aku sendiri tahu kalau hubungan ini tidak benar. Ingin rasanya aku keluar dalam hubungan ini, tetapi sangat sulit. Aku menangis dan mendatangi kediaman Kak Kaleb. Aku menceritakan semuanya. Aku bisa merasakan kalau mereka juga ikut sedih mendengar ceritaku ini.

Tidak sekalipun mereka mengatakan kalau perbuatanku ini salah. Sikap hidup keluarga Kak Kaleb, serta istri dan anak-anaknya lah yang justru membuatku ingin untuk menjadi seperti mereka. Aku bisa melihat damai sejahtera dan sukacita hadir ditengah-tengah keluarga mereka.

Sejak saat itu, kuputuskan untuk tinggal bersama dengan keluarga Kak Kaleb. Aku memutuskan hubunganku dan lingkaran pertemanan lamaku. Kuperbaiki hubunganku dengan Mama. Aku hidup sebagai seorang Rina yang baru. Pribadi yang mau dengar-dengaran dengan Kristus.

Aku percaya, kalau ketika kita tidak memiliki telinga yang mau mendengar, waktu orang lain tidak peduli, saat tidak ada tangan yang terbuka, dan tidak ada mata yang mau mendengar, Tuhan akan selalu ada buat kita. Kasih Kristus itu tidak menuntut, Ia ada buat setiap orang yang mau datang padaNya.

 

 

Sumber : solusi
Halaman :
1

Ikuti Kami