4 Ide Bisnis Online Ini Bisa Jadi Sumber Penghasilan, Sama Kayak Investasi Loh!
Sumber: laruno.com

Finance / 26 November 2018

Kalangan Sendiri

4 Ide Bisnis Online Ini Bisa Jadi Sumber Penghasilan, Sama Kayak Investasi Loh!

Lori Official Writer
2739

Percaya gak sih kalau bisnis online itu bisa jadi investasi gak ternilai loh. Sama hal kayak kamu investasi tanah, rumah atau saham, hasilnya gak kalah besar.

Bisnis online juga gak perlu butuh banyak modal sih. Karena biayanya paling enggak cuma kamu keluarin untuk dana awal aja. Misalnya, waktu kamu mau kelola bisnis online ya paling gak kamu butuh koneksi internet yang bahkan saat ini bisa kamu dapatkan dengan harga yan terjangkau.

Nah, buat yang penasaran bisnis online apa sih yang penulis maksud ini dia penjabarannya.

1. Membuat tema untuk Wordpress

Wordpress digunakan oleh banyak orang sebagai situs website mereka. Wordpress adalah situs yang paling digemari para pebisnis online karena penggunaannya yang sangat gampang. Mereka bisa membagun blod ataupun konten-konten lainnya. Karena itulah, permintaan akan tema dan template Wordpress terus meningkat belakangan ini. Tentu saja ini jadi peluang usaha yang baik bagi pakar-pakar IT dan designer website. Kamu bisa membuat tema-tema wordpress yang menarik dan banyak digemari setelah itu kamu jual deh ke beberapa situs penjual tema website terpercaya.

2. SEO

SEO bisa dibilang adalah fondasi dari sebuah website. Kita bisa membuka, mengakses dan menelusuri website hanya kalau websiteitu punya sistem SEO yang baik. Kalau SEO nya ternyata lambat, maka pengunjung akan segera kabur ke website yang lain. Mereka butuh seseorang untuk mengelolanya. Saat ini persaingan sangat sulit, bahkan kalau sebuah situs website tidak cukup cepat, pengunjung akan pindah ke situs website yang lebih baik. Karena itulah banyak perusahaan yang mau meningkatkan pengunjung atau penjualan mereka akan berusaha untuk memperbaiki SEO nya. Dan kamu bisa jadi orang yang mungkin punya kemampuan itu. Gimana?

Baca Juga :

Catherine Hindra, Perempuan Muda Asal Surabaya yang Sukses Bangun Toko Online Zalora

5 Kebiasaan Tak Sehat yang Bisa Hambat Kesuksesanmu, Yang Nomor 5 Paling Fatal!

3. Jual domain

Banyak orang dalam bisnis membeli dan menjual nama domain untuk menghasilkan uang dan bisnis ini sama sekali tak merepotkan. Kamu mungkin bisa membeli domain dengan harga terjangkau dan kemudian menjualnya lebih lanjut untuk mendapatkan keuntungan. Tapi lebih baik kalau kamu melakukan pekerjaan rumah terlebih dahulu di situs lelang domain supaya kamu bisa punya ide untuk membuat nama-nama domain yang populer.

4. Membuat aplikasi

Penggunaan ponsel pintar sudah jadi hal yang umum. Karena itu gak heran kalau masyarakat akan mulai meninggalkan komputer dan beralih ke ponsel pintar mereka untuk browsing. Di ponsel inilah segala macam hal bisa dilakukan penggunannya, mulai dari bermain games, baca berita, nonton video, dan sebagainya. Sebagai pebisnis online yang cerdas, mulailah ambil peluang ini dan jadilah pengembang aplikasi. Kamu bisa membangun beberapa aplikasi yang sedang digemari masyarakat. Setelah itu daftarkan ke Google Play dan dapatkanlah pundi-pundi uang dari bisnis ini. Bahkan kalau aplikasimu banyak dibuka dan didownload pengguna ponsel, maka pendapatan iklan pun akan meningkat dan menjadi penghasilan pasif yang cukup besar loh!

Gimana menurut kalian? Menarik ya bisa dapat uang dengan cara yang terbilang gak ngabisin banyak modal dan waktu yang banyak. Yuk buat kamu yang tertarik, monggo dicoba!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami